Walk In Green House untuk SDN Kandangan III Surabaya

Terbatasnya lahan kosong yang tersedia tidak menyurutkan SDN Kandangan III Surabaya untuk terus menghijaukan lingkungan sekolah dengan tanaman. Bersama Tunas Hijau – kids & young people do actions for a better earth mulai Kamis, 3 Januari 2008 pagi SDN Kandangan III Surabaya tidak lagi bingung memikirkan bagaimana caranya memiliki green house di lahan minim  di sekolah. Pagi itu, Tunas Hijau memberi bantuan pengadaan satu mini Walk In Green House ukuran 1,5 x 1,5 x 1,5 meter.

”Akhirnya kami dapat solusi untuk kembali menghijaukan lahan sekolah. Kami pikir sudah tidak ada tempat lagi. Ternyata masih ada lahan yang bisa dimanfaatkan untuk green houseini,” ujar Siti, guru pendamping Tim Hijau SDN Kandangan III Surabaya.

Sementara itu, kepala SDN Kandangan III Surabaya, Sumiatun mengatakan bahwa keberadaan green house ini sangat membantu. Saat ini  mereka kesulitan untuk menentukan letak tanaman-tanaman hias dan tanaman langka. ”Kalau begini kan enak. Kami tidak takut tanaman yang bagus dimakan oleh tikus,” seloroh Sumiatun.

Pengadaan green house ini merupakan bantuan yang diterima KTH saat mengikuti Perth Royal Show 2007 dari komunitas ibu-ibu pencinta lingkungan yang tinggal di Perth, Australia Barat. ”Mereka sangat respect melihat program lingkungan hidup yang selama ini kami lakukan di Indonesia. Alhamdullilah, bantuannya dapat dibelikan green house ini dan tanaman hias,” ujar aktivis senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni. (adetya/roni)