M. Gunawan Wibisono dan Alya Thalafadilah Terpilih Sebagai Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2009

Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup telah menyelesaikan tahap akhir seleksinya. Grand final yang menjadi penutup semua tahapan seleksi telah berakhir Minggu (24/5) sore. Bertempat di lantai 2 Gedung Wanita Surabaya, Jl. Kalibokor Selatan 1 Surabaya grand final itu dihelat. Dengan disaksikan lebih dari 600 orang penonton, 30 orang finalis pangeran dan puteri lingkungan hidup 2009 menunjukkan bahwa dengan keluguan yang mereka miliki aksi nyata untuk lingkungan hidup tetap dilakukan.

Pada grand final ini ditetapkan sebagai Pangeran Lingkungan Hidup 2009 ialah M. Gunawan Wibisono dari SDN Kaliasin I Surabaya, Runner Up I Pangeran Lingkungan Hidup (LH) 2009 ialah Firman Syarifudin dari SDN Kertajaya X Surabaya dan Runner Up II Pangeran LH 2009 ialah Gefari Perwira Z. dari SDN Kaliasin I Surabaya. Sedangkan Runner Up III atau Harapan I Pangeran LH 2009 ialah Ivan Wongso dari SDK Santa Maria Surabaya, dan Runner Up IV atau Harapan II Pangeran LH 2009 ialah Rizal Yudha S. dari SDN Kandangan I Surabaya.

Para pemenang puteri lingkungan hidup 2009 juga ditetapkan di grand final ini. Puteri Lingkungan Hidup 2009 ialah Alya Thalafadilah dari SDN Kaliasin I Surabaya, Runner Up I atau Juara II Puteri Lingkungan Hidup (LH) 2009 ialah Nyimas Salsabilah dari SDN Kandangan III Surabaya dan Runner Up II atau Juara III Puteri LH 2009 ialah Dania Shofi M. dari SD Al Muslim Wadungasri. Sedangkan Juara Harapan I atau Runner Up III Puteri LH 2009 ialah Salsabilah Azura dari SD Al Muslim Wadungasri dan Juara Harapan II atau Runner Up IV Puteri LH 2009 ialah Claudia Alicia dari SDK Santa Theresia I Surabaya.

Kesepuluh pemenang itu pun berhak atas beberapa hadiah menarik yang telah disediakan Tunas Hijau. Hadiah-hadiah itu adalah masing-masing tropi Wali Kota Surabaya dan Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Kesepuluh pemenang itu juga mendapatkan selempang yang langsung disematkan di pundak para pemenang. Uang tunai dari Wali Kota Surabaya untuk pengembangan proyek lingkungan hidup juga diberikan kepada kesepuluh pemenang itu. Totalnya tiga juta rupiah.

Hadiah paket eco-wisata di Mataram dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat juga diberikan kepada Pangeran Lingkungan Hidup 2009 beserta Runner Up I dan Runner Up II Pangeran LH 2009. Eco wisata ini juga diberikan kepada Puteri Lingkungan Hidup 2009 beserta Runner Up I dan Runner Up II Puteri LH 2009. Tidak hanya itu, kedua puluh finalis pangeran dan puteri lingkungan hidup 2009 juga mendapatkan tropi dari Wali Kota Surabaya. Pemberian tropi pada semua finalis ini didasari atas prestasi mereka yang telah berhasil mencapai final dengan menyisihkan lebih dari 140 peserta lainnya. Sementara itu, piagam penghargaan juga diberikan pada seluruh finalis dan pemenang. (roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.