Pangeran Lingkungan Hidup 2009 M. Gunawan Wibisono Dan Asyiknya Ikut PangPut LH

Bagi Pangeran Lingkungan Hidup 2009 M. Gunawan Wibisono, semua tahapan seleksi Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2009 sangat asyik dan menyenangkan.

“Saya sama sekali tidak pernah merasakan bosan. Kakak-Kakak pembina dari Tunas Hijau sangat dekat kami, seperti kakak kami sendiri,” kata Pangeran Lingkungan Hidup 2009 M. Gunawan Wibisono. “Plus, kami yang semula kurang peduli pada lingkungan hidup dibuat menjadi lebih peduli pada lingkungan hidup. Semua dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan tanpa paksaan,” kata Wawan, panggilan akrab Gunawan.

Lebih lanjut Wawan yang mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris ini menjelaskan bahwa masa karantina menjadi masa yang paling menyenangkan. Bukan hanya karena selama tiga hari dan dua malam bisa merasakan tidur di tenda tanpa orang tua, namun karena banyak pengetahuan lingkungan hidup yang didapatkan selama masa karantina. “Kalau pada seleksi tahapan sebelumnya para peserta lebih banyak diuji kemampuannya tentang lingkungan hidup, pada karantina atau pelatihan 3 hari lingkungan hidup ini para finalis mendapat banyak tambahan pengetahuan,” kata Pangeran Lingkungan Hidup 2009 M. Gunawan Wibisono.

Apalagi para narasumber di karantina adalah orang-orang hebat. “Ada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Dyah Katarina yang juga istri wali kota Surabaya. Ada Wakil Konjen Amerika Serikat di Surabaya Jefrey Loree. Ada juga komunitas reptilian dengan beberapa ular dan hewan reptilian yang membuat saya tidak takut lagi dengan ular. Plus beberapa aktivitas kunjungan lapangan seperti di TPA Benowo dan pengolahan air minum di PDAM Kota Surabaya,” kata Wawan.

Harapan saya semakin banyak anak-anak sekolah dasar yang mengikuti seleksi Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup tahun-tahun berikutnya dan semakin banyak orang yang paham pentingnya lingkungan hidup yang berkualitas. Dengan begitu, lingkungan hidup akan lestari. Makanya, ayo persiapkan dirimu untuk peduli lingkungan hidup dengan mulai membuat proyek lingkungan hidup untuk bumi tercinta. Jangan lupa ikut seleksi Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2010. (roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.