Persiapan Workshop LH “By Kids For Kids” SDK Johannes Gabriel

Surabaya- Waktu yang tinggal seminggu lagi untuk pelaksanaan workshop lingkungan “by kids for kids” SDK Johannes Gabriel dimanfaatkan para siswanya yang tergabung di tim lingkungan hidup untuk berlatih presentasi. Bertempat di aula sekolah, Kamis (12/11), sekitar 35 siswa tim lingkungan hidup membagi dirinya ke dalam 3 kelompok. 3 kelompok tersebut (Biopori, Kompos, Daur Ulang Kertas) nantinya akan membuat semacam penjelasan tentang kelompoknya dalam bentuk powerpoint maupun tulisan di karton.

Suasana di tiap kelompok sangat ramai dengan celoteh anak yang tak henti-hentinya bertanya tentang gambaran workshop Kamis berikutnya. Dengan panduan Tunas Hijau, mereka dijelaskan tentang pelaksanaan workshop nantinya. Setelah menerima penjelasan, mereka mulai berlatih menjelaskan tentang manfaat aktifitas di tiap kelompoknya masing-masing.

Untuk kelompok kompos bahkan telah membuat yel-yel dan permainan yang akan mereka berikan untuk peserta di kelompoknya nanti. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kelompok Biopori maupun Daur Ulang Kertas. Di kedua kelompok tersebut mereka tidak mau kalah dengan menyiapkan yel dan permainan ringan juga.

Waktu 2 jam berjalan sangat singkat, tanpa terasa persiapan presentasi yang mereka lakukan berakhir lewat bel sekolah yang berbunyi pertanda waktu pulang. Sebelum pulang mereka berjanji untuk terus berlatih di rumah. Ini mereka lakukan agar saat workshop nanti mereka dapat berbagi pengetahuan lingkungan hidup dengan maksimal kepada teman-temannya dari sekolah lain. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.