Haru dan Tangis Warnai Pengumuman Pangput 2009 Malang Raya

Malang- Pengumuman finalis penganugerahan pangeran dan puteri lingkungan hidup 2009 Malang raya telah dilakukan, Rabu (2/12). Para peserta yang sebelumnya berjumlah 109 peserta siswa SD dan SMP telah diseleksi menjadi 30 orang finalis pangput. Mereka terdiri dari 15 finalis pangeran lingkungan hidup dan dan 15 finalis puteri lingkungan hidup 2009 Malang raya.

Rabu itu, sejak pagi hari, peserta mengaku sudah banyak membuka website Tunas Hijau www.tunashijau.org. Perasaan resah menghinggapi hampir semua peserta menunggu pengumuman lolos atau tidak sebagai finalis pangeran dan puteri lingkungan hidup (pangput) 2009 Malang raya. Setelah menjelang siang, keresahan pun terpecah. Pengumuman finalis pangput 2009 Malang raya sudah dapat dilihat di website Tunas Hijau www.tunashijau.org menjelang tengah hari. Berbagai ekspresi nampak dari hampir keseluruhan peserta pangput 2009 yang lolos maupun yang tidak lolos.

Ada ekspresi terharu. Ada yang gembira. Ada yang kaget. Ada pula yang menangis. Almira Praza, peserta dari SMPN 1 Kota Malang misalnya. Sejak pagi, dia terus mencoba melihat di website Tunas Hijau yang tidak kunjung memunculkan pengumuman yang ditunggu-tunggu. Akhirnya, sepulang sekolah, Almira menuju ke markas Tunas Hijau Malang untuk mengetahui langsung hasilnya. Setelah diberitahu bahwa dia tidak lolos, mimiknya sedikit berubah. Namun, Almira nampak berusaha tetap tegar menerima hasil ini.

Lain halnya dengan Salsabila dan Nadira, peserta dari SD Islam Sabilillah. Setelah mengetahui hasil pengumuman, kedua peserta ini menitikkan air mata. Maklum Salsabila dan Nadira tidak termasuk peserta yang lolos menjadi finalis pangput 2009 Malang raya. “Setelah mengetahui pengumuman itu, mereka berdua tadi sempat ijin keluar kelas sebentar. Ternyata dia berada di sudut sekolah sedang menangis sambil nutup wajahnya,” ujar Azarine dan Erhan teman sekelasnya yang lolos seleksi pangput 2009. Berbeda dengan SDK Sang Timur, sekolah ini baru pertama mengikuti pangput 2009. Namun, ada perwakilan dari sekolahnya yang lolos masuk menjadi finalis pangput 2009 Malang raya. (zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.