Roadshow Mural Millennium Development Goals di Open House Konsul Jenderal Amerika Serikat Carryn McClelland

Surabaya- Roadshow Mural Tujuan Pembangunan Global atau Millennium Development Goals telah dimulai, Jumat (11/12) malam. Road show yang digelar SDK Santa Theresia II Surabaya dan Tunas Hijau itu menjadikan Rumah Dinas Konsul Jenderal Amerika Serikat Carryn McClelland di Jl. Untung Suropati 56 Surabaya sebagai tujuan pertama. Kebetulan di rumah ini, malam itu, Konjen Amerika Serikat sedang punya gawe, yaitu Holiday Open House. Uniknya, rombongan sembilan siswa SDK Santa Theresia II ini menjadi satu-satunya tamu anak-anak.

Banyak tamu-tamu penting yang berdatangan pada acara di rumah Konjen Amerika Serikat malam itu. Ada konsul jenderal Republik Rakyat China dan beberapa konsul negara lainnya. Ada beberapa pejabat pemerintah provinsi Jawa Timur dan pejabat pemerintah kota Surabaya. Ada direktur beberapa televisi lokal di Surabaya seperti SBO TV dan JTV beserta beberapa reporternya. Ada direktur beberapa radio di Surabaya seperti Radio Surabaya Surabaya. Ada juga beberapa praktisi hukum dan statistik di Surabaya. Sehingga road show ini terasa sangat berkesan dan tepat sasaran.

Mengawali penyampaian harapan anak-anak berupa mural tentang Millennium Development Goals, Konjen Amerika Serikat Carryn McClelland meminta para tamu pentingnya untuk berkumpul di ruang utama rumahnya. Sejurus kemudian, Carryn mengenalkan sembilan orang tamu khususnya, para siswa SDK Santa Theresia II Surabaya yang hadir bersama Tunas Hijau. Menurut Carryn, pada 16 November lalu, dirinya hadir ke sekolah mereka di Kalijudan untuk bersama-sama memperingati Universal Children Day 20 November dengan membuat mural harapan tentang Millennium Development Goals.

Setelah diberikan kesempatan Konjen Amerika Serikat, seorang siswa Piniela Sutandi pun mengenalkan dirinya dan delapan orang temannya di hadapan para tamu. Sementara delapan orang temannya Ivana Faustina, Vania Nanda D., Nyssa Putri Pranitadevi, Clairine Giodelva, Jessica Erviani, Stephanie Karin, Flynn dan Jevon Setiawan Cahyadi memegangi dua mural yang masing-masing berukuran 1,5 x 3,65 meter, Piniela mengatakan bahwa pada 16 November lalu mereka telah membuat mural tentang Millennium Development Goals dalam rangka Universal Children Day.

Satu persatu harapan para siswa SDK Santa Theresia II tentang Millennium Development Goals dibacakan oleh Piniela sambil tangannya menunjukkan gambar mural yang dimaksud. “Keenam, kami berharap agar di tahun mendatang tidak ada lagi orang yang terjangkit penyakit malaria dan penyakit menular lainnya dan masyarakat berhati-hati agar tidak terkena penyakit itu, karena penyakit itu adalah penyakit berbahaya dan menular. Begitu pula tidak ada lagi yang terkena penyakit HIV/AIDS karena sudah tidak terjadi lagi pergaulan bebas atau kumpul kebo,” ucap Piniela yang diikuti dengan tawa spontan para undangan setelah mendengar kata “kumpul kebo”. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.