Siswa Tim LH SD Theresia I Persiapkan Karawitan Dan Tarian Tradisional Untuk VC Dengan Sister School SD Shijima Jepang

Surabaya- Pembinaan lingkungan hidup yang dilakukan Tunas Hijau di SDK Santa Theresia I Surabaya, Sabtu (5/12) pagi, difokuskan pada tindak lanjut keikutsertaan sekolah ini di program International Intercultural Mural Exchange (IIME) 2009. Pada pembinaan ini, Tunas Hijau mengajak para siswa yang tergabung dalam tim lingkungan hidup SDK Santa Theresia I Surabaya untuk persiapan video conference (VC) ketiga dengan sister school dari Jepang, SD Shijima. VC ini akan dilaksanakan Senin, 14 Desember 2009.

Video conference ketiga nanti merupakan video conference terakhir yang akan dilakukan oleh kedua sekolah dari dua negara pada IIME 2009 yang Tunas Hijau menjadi koordinator Indonesia. Setelah pelaksanaan VC ketiga itu, para siswa dari SD Shijima akan menyelesaikan separuh bagian mural lingkungan hidup bertema puspa dan satwa Indonesia. Selanjutnya, setelah selesai pengerjaan separuh mural, mural akan dikirimkan ke SDK Santa Theresia I Surabaya untuk diselesaikan separuhnya lagi. Tema mural yang akan digambar oleh siswa SD Theresia I adalah puspa dan satwa Jepang.

Tidak hanya mural bertema puspa dan satwa nasional masing-masing negara yang akan dibuat oleh sekolah dari kedua negara itu. Masing-masing sekolah juga akan menambahkan mural bertema kebudayaan. SD Shijima Jepang akan menambahkan gambar tentang kebudayaan Indonesia pada mural yang akan dibuat. Rencananya, untuk keperluan gambar tentang kebudayaan Indonesia ini, pada pelaksanaan VC selanjutnya, para siswa SD Theresia I akan menampilkan alat musik tradisional karawitan dan tarian tradisional.

Begitu juga para siswa SDK Santa Theresia I Surabaya akan menambahkan gambar tentang kebudayaan Jepang pada separuh bagian mural puspa dan satwa Jepang yang akan mereka buat. Untuk keperluan gambar kebidayaan ini, para siswa SD Shijima Jepang akan diminta menampilkan kebudayaan Jepang pada awal Januari 2010. Sementara itu, Sabtu (5/12) pagi, untuk persiapan pelaksanaan VC berikutnya, para siswa SDK Santa Theresia I Surabaya mengenalkan diri mereka dengan foto disertai beberapa pertanyaan lingkungan hidup untuk disampaikan kepada para siswa SD Shijima. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.