Kenalkan Lingkungan Hidup Korea Pada Siswa Kelas III SDN Pandanwangi 1 Kota Malang

Malang- Lingkungan hidup menjadi topik bahasan paling menarik abad ini. Hal ini seiringdengan rusaknya kondisi alam di beberapa belahan dunia dan membuat Bumi menjadi semakin panas. Awal tahun 2010 ini menjadi momen tersendiri bagi siswa kelas III SDN Pandanwangi 1 Kota Malang untuk belajar tentang lingkungan hidup. Tunas Hijau mengawali pembelajaran lingkungan hidup di sekolah ini dengan melibatkan pemuda simpatisannya dari luar negeri, Selasa (5/1).

Awal pertemuan dilakukan perkenalan oleh Alexis, pemuda simpatisan Tunas Hijau dari Korea Selatan, yang juga didampingi aktivis Tunas Hijau Nizam Wahyu Ardhika. Di SDN Pandanwangi ini Alexis memberikan permainan dengan menggunakan bahasa Korea tentang menyapa orang lain, yaitu an nyong, seperti halnya yang dilakukan Tunas Hijau dengan “halooooo” dan dijawab “hai”.

Kemudian setelah anak-anak paham, dia menceritakan bagaimana lingkungan hidup di Korea dan apa saja yang dilakukan Alexis di Tunas Hijau Indonesia. ”Di Korea juga masih ada yang membuang sampah sembarang,” kata Alexis. Dia juga bertanya kepada anak-anak. “Apakah kalian membuang sampah sembarangan? Ayo jawab jujur,” ujar gadis 21 tahun ini.

Memang pertemuan ini tidak berlangsung lama, namun antusias anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti pertemuan tersebut. Diharapkan dengan awalan dan semangat yang tinggi, sejak dini anak-anak akan menjadi lebih peduli terhadap lingkungan hidup dengan melakukan tindakan-tindakan nyata. (zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.