Ruang Makan, Ajang Karnaval Setiap Negara Peserta Children And Youth Conference Brasil 2010

Brazil- Sebagai delegasi yang mewakili negaranya dalamInternational Children and Youth Conference Brasil 2010, tentunya menjadi kebanggaan bagi mereka bisa berada di Training Center of the National Confederation of Industrial Workers (CNTI), kota LuizianiaBrazil, lokasi konferensi berlangsung. Kebanggaan mereka sebagai duta bangsa mereka tunjukkan selama berada di CNTI ini.

Ruang makan CNTI adalah tempat yang sering menjadi pilihan setiap negara untuk menunjukkan kebanggaannya sebagai duta bangsa. Saat makan tiba, selalu ada rombongan delegasi yang datang dengan menyanyikan lagu daerah, membunyikan alat musik khas serta melambai-lambaikan bendera negaranya. Tak jarang juga mereka memakai pakaian khas negaranya pada saat itu. Seperti yang bisa dilihat pada Sabtu (5/6) waktu Brazil.

Tak ayal, acara makan pun selalu menjadi arena karnaval tiap delegasi peserta International Children and Youth Conference ini. Gemuruh tepuk tangan selalu mewarnai ketika delegasi suatu negara sedang beraksi di ruang makan ini. Hal ini menjadi hiburan tersendiri selama pelaksanaan konferensi di Brasil.

Menurut Livia Mara Sousa, salah satu fasilitator yang berasal dari Brasil, keramaian di ruang makan mengingatkan dia tentang perhelatan Karnaval Brasil yang tersohor itu setiap bulan Februari. Livia yang tidak pernah melewatkan pergelaran karnaval tersebut menambahkan bahwa sangat menyenangkan sekali melihat antusiasme para delegasi yang terlihat selama “karnaval”. Karena hal itu menimbulkan semangat baru dalam dirinya untuk berbuat sesuatu dalam pelestarian lingkungan hidup di negaranya. (Dony Kristiawan, aktivis senior Tunas Hijau, fasilitator konferensi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.