Menikmati Pantai Mihama Yang Indah Dan Berbatasan Dengan Hutan

Mihama- Dua ekor burung elang nampak terbang berputar-putar di atas hutan di tepi pantai Mihama. Kedua ekor elang itu terbang tanpa mengepakkan sayapnya, salah satu kelebihan elang. Setelah menemukan pohon yang tepat untuk bertengger, kedua elang itu langsung menuju pohon yang dimaksud. Tidak jauh dari kedua elang tersebut ada kumpulan burung berukuran kecil yang terbang menuju arah pantai Mihama.

Pantai Mihama sangat dekat lokasinya dari Aichi Mihama Youth Outdoor Leaning Center. Pantai ini bahkan bisa dilihat dengan jelas daricenter, tempat pelaksanaan International Children’s Conference (ICC) on Biodiversity 2010 Aichi Nagoya. Untuk menggapai pantai ini dari center hanya dibutuhkan waktu 5 menit dengan berjalan kaki. Asyiknya, berjalan kaki menuju pantai ini sangat nyaman, manusiawi dan berkarakter. Karakter yang dimaksud adalah dengan mudahnya bisa dilihat identitas kota ini. Yaitu, setidaknya logo kota ini terpampang pada tutup saluran air yang terbuat dari cor logam.

Sedangkan kenyamanan dan kemanusiawian berjalan kaki menuju pantai dan bahkan berjalan kaki di seluruh kota Mihama disebabkan adanya jalur khusus pejalan kaki. Jalur khusus pejalan kaki itu jadi satu jalur dengan pengguna sepedaontel. Sangat nyaman tentunya, tanpa bunyi klakson mobil dan kendaraan bermotor lainnya. Terlebih hampir di sepanjang jalur pejalan kaki banyak ditumbuhi aneka jenis tanaman berbunga. Atau bila kita melewati pemukiman penduduk, tidak sedikit yang memanfaatkan pekarangannya untuk bercocok tanam.

Pantai Mihama banyak didatangi orang setiap harinya, terlebih pada akhir pekan. Sering juga diadakan aktivitas masyarakat masyarakat di pantai ini. Misalnya perlombaan olah raga air dan lomba memancing. Meskipun setiap hari banyak dikunjungi orang, namun pantai ini tetap bersih. Nyaris tidak ada sampah dari pengunjung pantai dan bawaan dari laut. Penyebabnya, warga memiliki kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengolahnya. Menurut pengamatan Tunas Hijau, semua sampah yang dihasilkan pengunjung juga mereka buang langsung pada tempat sampah yang disediakan. Mercusuar juga nampak berdiri megah di pantai ini. (roni) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.