Nelson Edo & Fadila El Zahra, Pangeran & Puteri LH 2010

Surabaya- Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2010 digeber sejak 3 bulan lalu, tepatnya mulai Agustus 2010. Selama itu pula, hampir setiap minggu, beragam tahapan seleksi, aksi dan pembinaan lingkungan hidup diikuti oleh 30 finalis pangeran dan puteri lingkungan hidup 2010. Minggu (10/10/10), program tersebut menobatkan Nelson Edo Husodo dari SDK Santa Maria Surabaya dan Fadila El Zahra dari SDN Kandangan I Surabaya sebagai Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2010.

Sesaat setelah selempang pangeran dan puteri lingkungan hidup 2010 disematkan oleh pangeran dan puteri lingkungan hidup 2009, masing-masing bocah tersebut langsung menangis haru. Keduanya tidak menyangka bakal berhasil menyandang gelar tersebut. Terlebih Edo, sapaan akrab Nelson Edo Husodo, bocah kelahiran Surabaya dua belas tahun silam tersebut terlihat menangis tersedu-sedu. Sedangkan Fadila El Zahra terlihat menangis sambil sesekali memperlihatkan senyuman di depan teman-teman sekolahnya dan penonton yang banyak merapat panggung penganugerahan.

Selain kedua finalis tersebut, masih ada 8 finalis lainnya yang berhasil menyandang penghargaan sebagaiRunner up I, Runner up II, Runner upIII dan Runner up IV Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2010. Mereka adalah pasangan Dariel Sudjono dari SDN Kaliasin I Surabaya dan Faradila Rizky Amalia dari SDN Manukan Kulon III Surabaya sebagai Runner up I. Hilmy Asis dari SDN Kaliasin I Surabaya dan Tiffany D. Maharani dari SDN Kaliasin I Surabaya sebagai Runner up II.

M. A. Lazuardi Lamade dari SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo dan Sherina A. Pitaloka dari SDN Kaliasin I Surabaya sebagai Runner up III. Sedangkan Runner up IV Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2010 diberikan kepada Fairuz Miko dari SDN Perak Barat Surabaya dan Adinda Shofa Nabila dari SDN Kaliasin III Surabaya. Kesepuluh pemenang tersebut mendapat tropi dan sertifikat Walikota Surabaya, uang pengembangan proyek total 3 juta rupiah, paket bermain di Taman Remaja Surabaya serta paket alat kebersihan dan komposter.

Khusus paket bermain di Taman Remaja Surabaya, tidak hanya 10 orang pemenang saja yang mendapatkannya, melainkan juga seluruh finalis pangeran dan puteri lingkungan hidup 2010. Pada grand final tersebut juga diberikan 6 penghargaan lainnya yakni pemenang kategori proyek lingkungan hidup terbaik 2010 diberikan pada Zayyinah Z. A. Chofsoh dari SD Muhammadiyah Manyar Gresik dan Nelson Edo dari SDK Santa Maria Surabaya.

Pemenang kategori peserta debat terbaik 2010 diberikan kepada Claudia Renata dan Nelson Edo Husodo dari SDK Santa Maria Surabaya. Pemenang kategori esai lingkungan hidup Bila Aku Menteri Lingkungan Hidup terbaik 2010 Hilmy Asis dari SDN Kalisin I Surabaya dan Faradila Rizky Amalia dari SDN Kandangan I Surabaya. Pemenang kategori media kampanye proyek lingkungan hidup terbaik 2010 diberikan kepada Dariel Sudjono dan Sherina A. Pitaloka dari SDN Kaliasin I Surabaya.

Khusus untuk kategori sekolah yakni stan pameran terfavorit diberikan kepada SDN Kaliasin I Surabaya sebagai peraih kategori stan favorit I, SD Hang Tuah 10 Juanda sebagai peraih kategori stan favorit II dan SDN Kaliasin III sebagai peraih kategori stan favorit III. Sedangkan suporter teraktraktif pada grand final diberikan kepada SD Hang Tuah 10 Juanda sebagai Juara I dan SDN Kandangan I Surabaya sebagai juara II. (black/ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.