Pamitan Mau Berangkat Ke Jepang, Caca Diminta Bicara Di Podium Pembina Upacara

Surabaya- Suara tepuk tangan terdengar ramai di lapangan upacara SMP Negeri 26 sesaat setelah pembina upacara menyebut nama Runner up I Puteri Lingkungan Hidup 2009 Nyimas Salsabila Rahma Indah Zahra, Senin (18/10) pagi. “Nyimas Salsabila, siswa SMP Negeri 26 Surabaya, besok, akan meninggalkan tanah air Indonesia menuju negara Jepang untuk mewakili kota Surabaya, provinsi Jawa Timur dan Indonesia,” kata pembina upacara yang juga kepala SMPN 26 Titik Sudarti.

Disampaikan Titik Sudarti bahwa Nyimas Salsabila akan mengikuti konferensi lingkungan hidup anak-anak internasional. “SMP Negeri 16, sekolah kalian, telah menunjukkan keseriusan pada program lingkungan hidup sejak beberapa tahun lalu. Demikian pula Nyimas Salsabila telah menunjukkan keseriusan pada lingkungan hidup sehingga dia terpilih mewakili Indonesia,” ujar Titik dilanjutkan dengan meminta Nyimas Salsabila untuk pamitan melalui podium upacara kepada seluruh warga sekolah yang mengikuti upacara bendera.

Mendapat kesempatan dari Titik, Nyimas segera menaiki podium upacara. “Bapak dan ibu guru yang saya hormati, kakak-kakakku, dan teman-temanku yang saya sayangi. Saya mohon doa restu mau pamit meninggalkan Indonesia untuk ke Jepang mengikuti International Children’s Conference on the Environment yang diselenggarakan oleh United Nations Environment Program atau badan PBB lingkungan hidup,” ungkap Nyimas Salsabila.

Dijelaskan Nyimas bahwa ketika di Jepang nanti dirinya akan berbagi dengan anak-anak dari banyak negara lain tentang upaya pengelolaan lingkungan hidup di sekolah. “Diantara upaya yang akan saya bagikan kepada peserta konferensi ini adalah upaya mereduksi sampah, mengolah sampah organik menjadi kompos dan mendaur ulang sampah non organik. Saya juga berharap bisa mendapat banyak masukan untuk membuat sekolah kita menjadi sekolah yang lebih ramah lingkungan hidup,” tambah Nyimas. (roni)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.