Persahabatan, Perdamaian Dan Masa Depan Bumi Yang Indah Dibahas SDN Perak Barat Dan Sakaimachi School Japan

Surabaya- Persahabatan dan perdamaian akan menciptakan masa depan lingkungan hidup yang lebih baik, agar anak-cucu kita nanti dapat menikmati bumi. Melalui program mural antar bangsa yang Tunas Hijau menjadi koordinator Indonesia, sekolah dasar yang berada di kawasan Jl. Tanjung Torawitan Surabaya Utara, SDN Perak Barat, berkesempatan menjadi salah satu dari 11 sekolah di Indonesia untuk mengikuti program mural internasional ini. Video conference SDN Perak Barat dengan sekolah mitra mereka dari Jepang, Sakaimachielementary school kembali dilakukan, Jum’at (26/11) pagi.

Pada pertemuan ini, SDN Perak Barat Indonesia dan SakaimachiSchool Japan kembali melakukan mengawali dengan perkenalan antar siswa.  Diawali dengan siswa sakaimachi scool, satu-per satu siswa ini maju memperkenalkan diri. Tanpa rasa malu mereka memperkenalkan diri. “Halo, selamat pagi. Perkenalkan nama saya Minami. Senang jumpa Anda,” ucap Minami salah seorang siswi Sakaimachi school dengan sedikit berbahasa Indonesia.

Setelah saling memperkenalkan diri, Naoni bersama teman-temannya menunjukkan gambar hasil karyanya yang akan digambar pada mural nanti yakni tentang lingkungan hidup, masa depan, persahabatan, dan perdamaian. Tema ini saling bersambung dan memiliki arti. “Jika ada persahabatan dan perdamaian maka akan tercipta masa depan lingkungan hidup yang indah,” ucap Akbar Wahyudono, aktivis Tunas Hijau kepada siswa SDN Perak Barat tentang maksud tema gambar yang dibuat Sakaimachi school.

Di akhir pertemuan, Nakajima koordinator program Jepang dan Sakaimachi schoolmerencanakan melakukan pertmuan lagi pada tanggal 3 Desember. SDN Perak Barat Kawasan akan melakukan presentasi. “Nanti kami akan membahas tentang kebudayaan Indonesia dengan menampilkan melalui slide power point,” ucap Yulianto, guru koordinator mural SDN Perak Barat Kawasan. (akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *