Tim Ecopreneur SDK Santa Theresia 1 Manfaatkan BBM Untuk Promosi Produknya

Surabaya– Kemajuan teknologi komunikasi saat ini menjadi salah satu media promosi ampuh. Hal ini telah dibuktikan oleh tim Ecopreneur SDK Santa Theresia 1. Memanfaatkan media BlackBerry Messenger (BBM), mereka mempromosikan serta menawarkan produk daur ulang karyanya kepada teman-teman maupun keluarganya. Hal ini dimungkinkan karena banyaknya teman sekolah mereka yang memiliki gadget canggih tersebut. 

Jeannie Claudia Diyanto salah satu anggota tim ecopreneur menyampaikan awalnya hanya coba-coba saja promosi via BBM, tapi ternyata malah hasilnya menggembirakan. “Lewat BBM banyak teman yang bisa tahu bentuk dan warnanya, hal ini yang membuat mereka tertarik. Bahkan ada saudara saya yang di luar kota tertarik membeli setelah saya kirimin foto-foto produknya,” ungkap Vanessa dengan bangga.

Tim Ecopreneur SDK Santa Theresia I sedang melakukan proses produksi

Produk yang diminati adalah pembatas buku warna-warni. Bella Soraya mengatakan pembatas buku yang dipasarkan berasal dari kertas sisa. ”Kami memanfaatkan karton bekas pembungkus susu serta kertas lipat untuk membuat pembatas buku ini. Berbagai macam karakter kartun kami dan warnai supaya menarik,” kata siswi kelas 4 ini kepada Tunas Hijau saat pembinaan Ecopreneur di sekolahnya, Jumat (10/2).

Bella menambahkan bahwa mereka juga membuat bunga plastik serta tempat pensil dari botol minuman. “Botol-botol ini kami ubah menjadi produk yang menarik supaya bisa bermanfaat kembali.  Produk-produk ini juga sudah kami promosikan ke tiap kelas supaya mereka mau untuk membelinya,” tambah Bella kembali.

Mereka juga akan memanfaatkan hari kasih sayang untuk menawarkan bunga plastik produksi tim Ecopreneur ini. Bunga tersebut nantinya akan menjadi perlambang rasa kasih saya terhadap bumi dengan mengurangi sampah plastic yang ada saat ini. (don)