Roadshow Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup di SDN Klampis Ngasem I

Surabaya- Raut ekspresi gembira siswa SDN Klampis Ngasem I tampak terpancar saat kehadiran Puteri Lingkungan Hidup 2010 Fadila El Zahra hadir di sekolah mereka. Mereka tak sabar untuk melontarkan banyak pertanyaan kepada Fadila El Zahra.

Puteri Lingkungan Hidup 2010 Fadila El Zahra memandu siswa SDN Klampis Ngasem I pembuatan lubang resapan

Kondisi tersebut terlihat saat Roadshow Pangeran Puteri Lingkungan Hidup 2012 di SDN Klampis Ngasem I, Sabtu pagi (26/5). Mereka telah menunggu cukup lama untuk berbagi kepedulian lingkungan hidup dengan Fadila. Antusiasme tersebut membuat kagum guru pembina mereka.

“Saya senang sekali hari ini bisa dapat pengalaman baru sekarang,” tutur Nabila Widya Putri siswa kelas 5. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat untuk pengembangan lingkungan hidup di sekolah mereka. Dia menambahkan bahwa sangat terinspirasi untuk menjadi puteri lingkungan hidup. “Saya jadi ingin seperti Mbak Dila, bisa jadi duta di sekolahnya,” ucap Nabila di sela-sela roadshow. Seakan tak mau berlama-lama, mereka pun memiliki banyak sekali ide baru untuk bisa menjadi seperti Fadila.

“Saya sudah siapkan proyek lingkungan hidup yang akan saya kembangkan di sekolah,” ujar Nabila. Tak mau kalah dengan Nabila, Ahmad Faris Hisyam juga ingin menjadi pangeran lingkungan hidup. Dia terinspirasi dari sikap puteri lingkungan hidup saat menjelaskan perilaku ramah lingkungan. “Saya juga ingin menjadi pangeran lingkungan hidup, masak saya mau kalah dengan putri itu,” tutur Faris.

Dia menambahkan bahwa bila jadi duta sekolah, dia juga bisa mengembangkan potensi diri dia. “Saya juga ingin bakat saya dapat berkembang bila menjadi duta sekolah, terlebih lagi saya salah satu promotor berdirinya secondhand store di sini,” imbuhnya.

Fadila El Zahra menjelaskan perilaku ramah lingkungan hidup kepada para siswa SDN Klampis Ngasem I

Sementara itu, jalannya roadshow semakin menarik karena tidak hanya siswa yang ingin mencoba, guru pembina mereka pun juga turut serta. “Saya tak mau kalah dengan anak-anak. Saya juga ingin menambah ilmu di acara ini,” tutur Dwi Wahyuni, guru SDN Klampis Ngasem I. Menurut Wahyuni, dengan acara seperti ini, dia ingin adanya perubahan wawasan siswa. “Semoga keaktifan siswa serta tumbuhnya kesadaran para siswa belajar untuk menyelematkan lingkungan mereka menjadi dampak dari roadshow ini,” ungkap Yuni di akhir acara. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.