Roadshow Pangeran Puteri LH Menjadi Modal Pembenahan Komplek SDN Dukuh Kupang V dan VI

Surabaya- Belajar tanpa ada batas, mungkin pantas disematkan di SDN Dukuh Kupang V dan SDN Dukuh Kupang VI. Kondisi tersebut nampak saat roadshow pangeran dan puteri lingkungan hidup di komplek sekolah mereka, Sabtu (12/5) pagi. Mereka sangat antusias mengikuti jalannya roadshow.

Permainan ular tangga lingkungan hidup

Terlihat sebagian dari siswa menginginkan untuk menjadi perwakilan sekolah mereka pada penganugerahan pangeran dan puteri lingkungan hidup 2012 yang akan diselenggarakan oleh Tunas Hijau. Mereka cukup tertarik saat diperkenalkan oleh Puteri Lingkungan Hidup 2012 Fadila El Zahra yang hadir.

Banyak pertanyaan mengenai tahapan seleksi pangput. Seperti yang diucapkan oleh Windy Elis, siswa SDN Dukuh Kupang V. Dia tertarik untuk menjadi puteri lingkungan yang bisa mewakili sekolah. “Saya ingin menjadi seperti Mbak Dila, serasa membanggakan,” harap Windi. Dia juga menjelaskan bahwa dengan keinginan itu, dia juga bisa memperbaiki lingkungan hidup di sekolah dan rumahnya.

Puteri Lingkungan Hidup 2010 Fadila El Zahra mengajarkan cara mengolah sampah kertas menjadi kertas baru

“Selain ingin menjadi puteri lingkungan hidup, saya juga bercita-cita untuk memperbaiki lingkungan sekolah,” lanjutnya. Sependapat dengan keinginan Windi, Erwindi Putra, siswa SDN Dukuh Kupang VI juga memiliki misi yang sama. Dia ingin menjadi motor untuk pembenahan lingkungan di sekolahnya. “Saya tak mau kalah dengan yang lain, saya juga ingin memperbaiki sekolah saya,” tutur Erwindi. Terlebih lagi dengan dukungan dari sekolah, tidak akan menjadi kendala untuk pembenahan lingkungan sekolahnya.

Roadshow tersebut memang menjadi penyemangat bagi kedua sekolah. Mereka yang memang mempunyai keinginan untuk pembenahan lingkungan sekolah semakin yakin. Kondisi tersebut dapat di rasakan di lingkungan SDN Dukuh Kupang 6. Mereka bertekad untuk menjadikan sekolah mereka menjadi sekolah hijau. “Saya ingin SDN Dukuh Kupang 6 ini dikenal sebagai sekolah hijau,” ungkap Widodo pembina lingkungan SDN Dukuh Kupang 6.

Sementara itu, pada roadshow pangeran dan puteri lingkungan hidup di komplek SDN Dukuh Kupang V dan SDN Dukuh Kupang VI ini digelar beberapa kegiatan lingkungan hidup. Ada permainan ular tangga lingkungan hidup berukuran 6 x 6 meter, pengolahan sampah kertas menjadi kertas baru dan workshop perilaku ramah lingkungan hidup. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.