Beragam Lomba Peringatan Hari LH Sedunia Di SMPN 28

Surabaya- Lomba debat lingkungan hidup tingkat SMP yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 28 Surabaya bersama Tunas Hijau berubah menjadi ajang pamer keunggulan program lingkungan hidup di sekolah masing-masing peserta. Kondisi ini sangat nampak khususnya pada putaran pertama babak penyisihan lomba debat ini, Sabtu (16/6), yang diikuti oleh 17 kelompok, dengan 3 siswa per kelompok.  

Lomba debat lingkungan hidup

Seyogyanya, seperti ketentuan yang ditetapkan pada lomba debat ini, masing-masing kelompok peserta diminta menjelaskan definisi dari isu lingkungan hidup yang mereka dapatkan. “Dari definisi tentang isu lingkungan, seharusnya dijelaskan pengertian dari masalah lingkungan hidup yang dimaksud dilanjutkan dengan fakta yang terjadi selama ini,” terang aktivis senior Tunas Hijau Bram Azzaino, salah satu juri debat, saat memberikan review pelaksanaan lomba debat tahap I.

Aktivis senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni menambahkan bahwa fenomena yang terjadi di sekolah-sekolah masing-masing tidak melulu disampaikan kebaikannya. “Bisa dan sangat wajar disampaikan pula penyebab terjadinya permasalahan lingkungan hidup yang dimaksud,” ujar Zamroni, salah satu juri debat.

Lomba debat lingkungan hidup itu diikuti oleh SMP Negeri 16, SMP Negeri 24, SMP Negeri 28, SMP Praja Mukti, SMP Kartika IV-11 dan Madrasah Ibtidaiyah KH Abu Mansyur Surabaya. Sementara itu, selain lomba debat lingkungan, juga digelar lomba taman, lomba poster dengan pewarna alami, lomba ubah lagu lingkungan dan lomba olahan tanaman berkhasiat. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.