Final Challenge Ecopreneur 2018

Program Wirausaha Lingkungan Hidup Ecopreneur 2018 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya memasuki tahap terakhir. Pada tahap terakhir ini, 4 item tantangan final (final challenge) dihadirkan.

Final challenge Ecopreneur 2018 (7-27 Mei 2018) itu adalah sebagai berikut:

  1. Opini kepala sekolah, guru, siswa anggota tim, dan orang tua mengenai Ecopreneur 2018.
  2. Neraca keuangan dan update student company Ecopreneur 2018.
  3. Kegiatan sosial Ramadhan bernuansa lingkungan hidup dengan kampung binaan.
  4. Usulan siswa, guru dan kepala sekolah terbaik Ecopreneur 2018 beserta kiprah/uraian (esai) alasan pendukungnya. Sertakan foto close up keren size besar.

Semua dokumen realisasi challenge tersebut, kecuali neraca keuangan student company Ecopreneur 2018, diunggah melalui akun instagram masing-masing dengan menandai akun @tunashijauid serta #namasekolah #tunashijauid #Ecopreneur2018.

Untuk update student company, data yang harus disiapkan adalah dokumentasi foto masing-masing produk (dalam format jpg), target perusahaan beserta realisasi target yang disahkan kepala sekolah, susunan eksekutif dan susunan komisaris. Semua data update student company ini dikirim melalui email tunashijauindonesia@gmail.com.

Untuk kegiatan sosial Ramadhan bernuansa lingkungan hidup dengan kampung binaan, adalah salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) dari student company. Aksi sosial ini agar dikreasi semenarik mungkin agar layak muat di media massa yang ada saat ini.

Lebih lanjut, pada tiga pekan realisasi final challenge ini, masing-masing student company juga diberi kesempatan untuk merealisasikan tantangan sebelumnya yang belum direalisasikan. Sebab, seluruh guru pembina dan siswa eksekutif student company yang  sudah merealisasikan semua tantangan akan diusulkan piagam penghargaan dari Walikota Surabaya atau keikutsertaan workshop  Ecopreneur 2018 minimal 40 jam. (ron)

5 tanggapan untuk “Final Challenge Ecopreneur 2018

  • Mei 7, 2018 pada 10:41
    Permalink

    Final Challenge Ecopreneur 2018, makin keren dan menantang kita untuk menuangkan segala bentuk kreativitas, inovasi, dan publisitas yang maksimal. Meski merupakan tantangan final atau terakhir bukan berarti berakhir pula kiprah dari geliat Ecopreneur atau wirausaha berbasis lingkungan. Tetap semangat meski memasuki bulan suci Ramadhan.

    Balas
    • Mei 7, 2018 pada 10:54
      Permalink

      Alhamdulillah. Bangga Surabaya memiliki guru dengan semangat positif seperti Bu Andayani

      Balas
  • Mei 7, 2018 pada 10:48
    Permalink

    Usulan nama siswa, guru n kasek di alamatkan email ato apa ?

    Balas
    • Mei 7, 2018 pada 10:54
      Permalink

      email bisa. Instagram juga bisa

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *