Ikuti Kuis 1 Pembaca Aktif tunashijau.id Berhadiah Kaos Eksklusif

Domain utama website (situs) Tunas Hijau berganti dari yang semula tunashijau.org menjadi tunashijau.id. Penggantian domain ini diharapkan bisa lebih meningkatkan fungsi dari situs ini. Tidak hanya untuk informasi lingkungan hidup dan program Tunas Hijau, tentunya. Tapi juga untuk mendukung gerakan literasi.

Untuk mendukung gerakan literasi tersebut, Tunas Hijau kembali mengajak individu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua maupun masyarakat untuk menjadi pembaca aktif situs tunashijau.id.

Pembaca aktif maksudnya pembaca yang aktif memberi komentar positif dari artikel-artikel yang diunggah dalam website ini. Komentar juga bisa berupa sumbang saran untuk pengembangan dari situs ini agar lebih efektif dan efisien menjalankan perannya. Tentunya sumbang saran berbeda dengan saran sumbang.

Masa kuis 1 pembaca aktif tunashijau.id ini adalah 9 – 15 Mei 2018. Selanjutnya, Tunas Hijau akan memilih satu orang pembaca teraktif untuk mendapatkan hadiah eksklusif. Kaos lengan panjang edisi terbatas Tunas Hijau akan disediakan bagi pembaca teraktif pada kuis 1 ini. (ron)

16 tanggapan untuk “Ikuti Kuis 1 Pembaca Aktif tunashijau.id Berhadiah Kaos Eksklusif

  • Mei 9, 2018 pada 09:17
    Permalink

    Terus berkarya untuk lingkungan. kami siap bersma yunas hijau untuk menumbuh kembangkan pembiasaan zero waste.

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 09:20
    Permalink

    Dari dulu sudah aktif….. Yaaaa….. Kan selalu aq beri komen. Kan juga. Untuk mengetahui beberapa kegiatan yang digagas oleh Tunas Hijau Indonesia.

    Masalah hadiah saya kira itu hanya bonus tambahan saja.

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 09:22
    Permalink

    Biasanya yang beri komen itu Bu Diyah SMPN 6, BU Sofa Maria. dan ada itu Geralnd…… Lupa saya….. Ayooo….. Muncul dong. Mana komentarmu yang tajam, akurat, independent dan terpercaya…..

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 09:35
    Permalink

    Meski kau berganti domain web baru bagiku kau tetaplah tunas hijau pendekar lingkungan di hatiku. Selamat buat domain web baru semoga tunas hijau tidak hanya sebagai pendekar lingkungan hidup di sby saja tetapi juga di seluruh wilayah NKRI. Aamiin

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 09:42
    Permalink

    Sebagai guru Bahasa Indonesia sdh seyogyanya memberi contoh alias teladan bagi peserta didik tentang budaya literasi.
    Sumbang saran (memberi saran) tapi kalau saran sumbang (tidak enak didengar). He,hehe,he.
    Yuuk, mari kita budayakan literasi sbg pembaca aktif websitenya tunashijau.id

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 09:54
    Permalink

    Tunas Hijau Insonesia (tunashijau.id) teruslah menjadi pelopor pendekar lingkungan hidup sejati, cetaklah sejarah terindah dalam berbangsa dan bernegara peletak batu pertama keutuhan wilayah NKRI melalui gerakan lingkungan hidup Indonesia raya. Agar anak cucu generasi emas kita mengetahui dan menjadi saksi bahwa kebaikan-kebaikan sepak terjang yang mengalir dari sang super hero pendekar lingkungan hidup sejati tunas hijau Indonesia telah terpatri pada pendahulu yang sejati. Para Pendahulu sang pendekar li

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 10:24
    Permalink

    Dear tunashijau.id. Teruslah berkarya dan menjadi pelopor super hero lingkungan hidup sejati NKRI, cetaklah sejarah yang terindah dalam hidup ini, agar anak cucu kita mengetahui bahwa di indonesia ada super hero lingkungan hidup yang bernama Tunas Hijau Indonesia. Tebarkan dan tanamkan kebaikan-kebaikan dalam hidup ini wahai sang pahlawan lingkungan hidup ke seluruh wilayah NKRI, bahwa insya allah pengabdian dan kebaikan-kebaikannya akan terus mengalir terpatri pada pendahulu yang sejati. Pendahulu yang berkarya adalah pendahulu yang meletakkan dasar-dasar kebaikan dalam membangun bangsa dan bernegara menghasilkan karya yang abadi yang akan terus mengalir yang ada di hati dan jiwa kita serta dinikmati dan diteruskan oleh anak cucu kita. Sang super hero tunas hijau meletakkan dasar-dasar itu khususnya dalam bidang lingkungan hidup (jaga bhumi) Indonesia. Saya yakin Karya abadi akan terus mengalir sekalipun roda pengabdian karya dalam lingkungan hidup harus berjalan sendiri. Sebuah karya dan pengabdian yang lahir dari hati dan penuh makna yang paling dalam.aamiin.

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 10:42
    Permalink

    Mimpi terindahku untuk web baru tunashijau(id)…terdiam pikirkan sesuatu yang kuinginkan untuk menjadi man of the year 2018, masih teringat itu dalam ingatan, hasrat untuk memiliki yang belum terwujudkan keinginan mendalam untuk bisa merasakan melekat selalu dalam angan dan bayangan terbang tinggi dan berharap menggapai bintang angkasa luas membentang yang tak punya akhiran, kucoba bentangkan sayap yang tak tentu dapat terbang melihat dan membayangkan takkan ada batasan karena aku tahu itu akan terjadi tanpa pengorbanan, karena aku tahu sebuah tindakan akan menghasilkan menjadikan itu untuk perbaikan di masa mendatang. Biarkan mereka tertawa karena mereka tak mampu melakukan, biarkan mereka terbahak sesungguhnya itulah dukungan untuk kita wujudkan. Aku akan raih mimpi terindah di web yang baru (tunashijau.id) yang selalu terfikirkan. Pasti aku bisa akan aku wujudkan dalam kenyataan menjadi man of the year th 2018. (Mas kevin subroto sbg pembina eco school, eco preneur, Hidroponik dan pembina gudep 03.033 di tahun 2018) aamii.

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 10:59
    Permalink

    Sebuah kisah tunashijau.org berganti tunashijau.id. Bercerita tentang sebuah kenangan (tunashijau.org), cerita yang memang tak seindah jalannya, namun kisah ini takkan mudah dilupakan. Karena semua terungkapkan dengan apa adanya, rasa kebersamaan yang terkenang, saat semua bersama membangun impian, rasa yang tak akan kembali terulang, cerita ini telah kita lalui dan menjadi kenangan. Namun ini bukanlah sebuah kesedihan, tapi ini sebuah penutup cerita indah yang tak akan terlupakan.

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 12:10
    Permalink

    Tunas hijau
    kami brharap bisa menjadi
    pejuang
    yaitu diam merencanakan
    bergerak mewujudkan

    Balas
  • Mei 9, 2018 pada 18:20
    Permalink

    Membaca adalah hal yang penting dan sangat penting, Kegiatan Literasi membaca harus di tumbuhkan saat dini hari apalagi pada Anak anak . Biasanya membaca itu lebih sulit daripada mendengar kalau mendengar sekejap saja satu kata saja pasti sudah paham,berbeda dengan membaca membaca kita harus baca dari A hingga Z baru kita paham makna dan tujuan nya.
    Ayo sering sering membaca, dengan membaca membuka cendela dunia.

    Pergi ke bali beli kaca
    Bertemu kakek kakek tua
    Ayo kita dukung kegiatan literasi membaca
    Niscaya akan bermanfaat untuk semua

    Balas
  • Mei 10, 2018 pada 05:58
    Permalink

    Dimanapun berada yang hebat takkan pernah membutuhkan panggung,, tapi sebaliknya panggunglah yang membutuhkannya,, dan sepertinya

    T : ak perlu banyak kata
    U : ntuk menjelaskan seluruh aksi
    N : yata yang telah dilakukan oleh para
    A : ktivis LH di Kota tercinta kita
    S : urabaya, jangankan

    H : anya ganti domain .org menjadi .id
    I : nformasi dari Tunas Hijau sudah
    J : elas sangat penting bagi kami para
    A : anak bangsa yang Peduli Lingkungan dan sebagai
    U : jung tombak suksesnya Program Literasi di Surabaya

    Selamat untuk Tunas Hijau, semoga dengan penggantian domain dari website ini memberikan penyegaran yang semakin isimewa. Teruslah melangkah & melupakan kata menyerah karena dalam setiap hambatan dan masalah, kita masih punya Allah.

    Tetap Semangat, Bismillah PASTI BISA

    Balas
    • Mei 10, 2018 pada 07:30
      Permalink

      Untaian kalimat
      penyemangat buat
      semua aktivis/penggiat
      lingkungan se jagat

      Balas
      • Mei 10, 2018 pada 18:47
        Permalink

        Kepedulian terhadap lingkungan hidup sejatinya tidak hanya disuarakan melalui himbauan maupun slogan tetapi juga harus dilakukan dengan aksi nyata, bumi adalah lingkungan tempat tinggal kita yang seharusnya dijaga, dilindungi dan dilestarikan agar lingkungan hidup kita dapat menyejahterakan umat manusia serta generasi penerus, anak cucu kita. Tunas hijau Indonesia dan penggiat lingkungan hidup sejagat memberikan contoh nyata kepada kita bahwa menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup adalah membiasakan anak didik kita peduli terhadap lingkungannya dimulai dari lingkungan yang ada di sekitar rumah kemudian lingkungan sekolah dan masyarakat, kepedulian ini mengajarkan kepada kita bagaimana untuk saling menjaga kelestarian lingkungan hidup, alam dengan isinya merupakan tanggung jawab moral kita untuk bisa menjaga kelestarian alam kita agar tetap terjaga tetap seimbang demi masa depan kejayaan alam indonesia (jaga bhumi) dan generasi muda kita. Wahai pahlawan lingkungan hidup tunas hijau indonesia teruslah berjuang cetaklah sejarah yang terindah dalam hidup ini, agar anak cucu kita meneruskan nilai perjuangan dan kebaikan untuk bangsa indonesia mencapai kejayaan alam indonesia yang lestari hakiki (jaga bhumiku).maju terus pantang mundur sang super hero lingkungan hidup (mas imam subroto pembina LH SDN BUBUTAN 4 SBY)..aamiin

        Balas
  • Mei 12, 2018 pada 07:50
    Permalink

    Pembina Lingkungan hidup atau pegiat lingkungan hidup sosok yang berprestasi bukanlah pembina lingkungan hidup atau pegiat lingkungan hidup yang memiliki banyak sertifikat penghargaan pribadi saja tetapi pembina atau pegiat lingkungan hidup yang kehadirannya dinantikan, aksi nyatanya jadi teladan, keberadaannya memberikan kebaikan dan perubahan lingkungan hidup alam sekitarnya serta karyanya memberikan kebermanfaatan bagi bagi makhuk hidup dan terutama kemaslahatan umat manusia untuk kejayaan jaga bhumiku Indonesia (mas kevin subroto sang pembina pegiat lingkungan hidup SDN BUBUTAN 4 SBY)

    Balas
  • Mei 12, 2018 pada 21:55
    Permalink

    Pembina Lingkungan hidup atau pegiat lingkungan hidup sosok yang berprestasi bukanlah pembina lingkungan hidup atau pegiat lingkungan hidup yang memiliki banyak sertifikat penghargaan pribadi saja tetapi pembina atau pegiat lingkungan hidup yang kehadirannya dinantikan, aksi nyatanya jadi teladan, keberadaannya memberikan kebaikan dan perubahan lingkungan hidup alam sekitarnya serta karyanya memberikan kebermanfaatan bagi bagi makhuk hidup dan terutama kemaslahatan umat manusia untuk kejayaan jaga bhumiku Indonesia (mas Imam subroto sang pembina pegiat lingkungan hidup SDN BUBUTAN 4 SBY)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *