SMPN 19 Surabaya Siap Bukber Plus Belajar Hidroponik di Panti Asuhan Roudhotul Jannah

Rencana buka puasa bersama yang digagas Tunas Hijau bersama Eco Mobile PJB di Panti Asuhan Roudhotul Jannah Surabaya pada Rabu (23/5/2018) disambut baik oleh tim lingkungan hidup SMPN 19 Surabaya.

Melalui tim ecopreneur-nya, mereka bahkan telah melakukan survei lokasi panti asuhan yang berlokasi di Jalan Tegal Mulyorejo Baru 29/66 Surabaya, di sekitar bundaran ITS – Pakuwon City ini, Senin (21/5/2018).

“Alhamdulillah saya sudah silahturahmi di Panti Asuhan Roudhotul Jannah. In syaa Allah Rabu, 23 Mei 2018 pukul 15.00 anak-anak tim Ecopreneur SMPN 19 Surabaya akan bergabung dengan Buka Puasa Bersama disana,” kata Dian Rahmawati, guru pembina lingkungan hidup SMPN 19 Surabaya.

Dian juga menyampaikan bahwa anak-anak didiknya akan memanfaatkan momen tersebut untuk belajar hidroponik kepada anak-anak panti asuhan ini. “Kami juga akan membawakan bakso dan sari pepaya untuk menu buka puasa bersama,” kata Dian Rahmawati yang juga akan mengajak anak-anaknya sholat maghrib berjamaah di lantai dua panti.

Beberapa tim ecopreneur sekolah lain juga sempat merespon rencana buka puasa bersama di panti asuhan itu. Diantaranya tim SMPN 6, SMPN 40 dan SMPN 16. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut untuk keikutsertaannya. (*)

Keterangan foto: anggota tim Ecopreneur SMPN 19 Surabaya saat survei di Panti Asuhan Roudhotul Jannah Surabaya

Penulis: Mochamad Zamroni

3 tanggapan untuk “SMPN 19 Surabaya Siap Bukber Plus Belajar Hidroponik di Panti Asuhan Roudhotul Jannah

  • Mei 22, 2018 pada 10:55
    Permalink

    Waah, pasti seru deh, acara bukber sambil belajar hidroponik di panti asuhan. Apalagi sajiannya, hasil produk ecopreneur dari masing-masing sekolah. In Syaa Allah The Asoka Team bisa bergabung.

    Balas
  • Mei 22, 2018 pada 11:12
    Permalink

    Menurut saya smpn 19 untuk lingkungan hidupnya sangat bagus sebagai bukti tempat ini selalu jadi ajang workshop eco shool tunas hijau sbg akhir tantangan, tahun lalu saya mengikuti kegiatan ini dan saya merasa kagum dan iri kok bisa sekolah ini meski sekolah negeri yg tergolong baru tp prestasi lingkungan hidupnya luar biasa apalagi ditunjang dengan pembina LH yang super giat seorang bu dian rahmati dgn ketrampilan yg mumpuni beliau bisa menjadi pelopor bagi anak didiknya untuk maju dan peduli lingkungan hidup sekolahnya wal hasil sekarang smpn 19 sekolahnya asri dengan kebun dan apotik hidupnya sbg sekolah adiwiyata sampai sekarang pun kegiatan lingkungan hidup berkembang walau di bulan puasa dengan mengikuti buber serta mau belajar berhidroponik di panti asuhan rodotul jannah ini sungguh luar biasa ide dan kebersamaannya.insya allah semoga kegiatan ini membawa barokah manfaat…aamiin

    Balas
  • Mei 22, 2018 pada 12:58
    Permalink

    Pasti asyik kalau di sekolah ada kegiatan semacam itu, inilah kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan kepekaan sosial, tidak banyak teori langsung praktek. Jiwa anak didik akan terasah dengan kegiatan lingkungan yang dipadu dengan kegiatan sosial yang bernilai sepiritual. semoga barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *