Tim Jingle Lingkungan SDN Kaliasin I Hibur Delegasi Walikota Se Asia Pasifik

Penantian panjang Tim Jingle Lingkungan SDN Kaliasin I Surabaya akhirnya tuntas terbayar. Selama 3 jam mereka menunggu kedatangan delegasi, tidak sia-sia pengorbanan dan rasa letih mereka saat melihat beberapa delegasi Walikota Se Asia Pasifik berjoget. Puluhan orang Delegasi Walikota Se Asia Pasifik dalam rangka Pertemuan UNICEF “Growing Up Urban Summit 2018” ini tampak menikmati lagu lingkungan sambil sesekali berswafoto dan menari bersama anak-anak.

Dalam satu rangkaian kegiatan, untuk menyambut puluhan Delegasi Walikota tersebut, tim jingle lingkungan sekolah di depan Gedung Grahadi sekaligu predikat juara lomba jingle didapuk untuk menyambut kali pertama kedatangan mereka pada Pesta Kuliner Tunjungan. Mengenakan pakaian daur ulang bermotif bunga berwarna dominan biru dan merah, penampilan tim jingle yang membawakan 3 buah lagu ini memukau pengunjung di sepanjang Jalan Tunjungan.

Mendapatkan lokasi yang strategis yakni tepat di depan pintu keluar gedung Siola, merupakan kesempatan besar bagi sekolah yang sudah tiga kali juara lomba jingle lingkungan ini untuk memperkenalkan lagu lingkungan dan menyampaikan pesan yang terdapat pada lagunya. Disampaikan oleh Tri Wahyuningtyas, guru pembina lingkungan sekaligus tim jingle, mengatakan momen ini menjadi istimewa karena penampilan anak-anak langsung dilihat dan diapresiasi oleh orang-orang hebat.

Pasca menikmati alunan musik dan lagu dari tim jingle lingkungan SDN Kaliasin I Surabaya, rombongan delegasi Walikota Se asia Pasifik berfoto bersama dengan anak-anak tim jingle di depan pintu keluar Gedung Siola

“Pastinya senang sekali dan bangga karena musik dan lagu yang dinyanyikan anak-anak ternyata mampu membuat rombongan delegasi senang dan terhibur. Penampilan anak-anak malam ini pastinya menambah deretan panggung besar dalam perjalanan tim kami menyampaikan kampanye peduli lingkungan melalui lagu,” jelas Tri, guru yang cakap berbahasa inggris. Beberapa isi atau pesan dari ketiga lagu yang dibawakan malam itu adalah tentang ajakan untuk bersepeda, menghemat energi dan menerapkan pola 3R (reduce, reuse, recycle).

Joanna Putri, salah seorang pengunjung memberikan apresiasi kepada anak-anak kecil yang berani tampil di depan umum dan bisa luwes bernyanyi sambil menari membawakan lagunya. “Saya sih baru kali pertama melihat mereka dan saya langsung tertarik sambil menikmati suara mereka, gerakan mereka, lirik lagu yang mempunyai pesan kuat untuk lingkungan. Paling penting adalah saya mengapresiasi keberanian anak-anak. Karena masih SD sudah mempunai jam terbang yag banyak, bahkan saya dulu SD masih suka bermain,” ujarnya.

Menariknya lagi, di sela-sela penantian rombongan delegasi datang ke Siola dan Jalan Tunjungan, keempat belas orang siswa kelas 5 dan 6 ini bak seperti penyanyi terkenal yang banyak diajak berswafoto oleh pengunjung festival kuliner Tunjungan. Ailsaaraaminta atau akrab dipanggil Ara, siswa kelas 6 ini begitu antusias dan bangga sekali mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan dari warga Surabaya yang meihat penampilan mereka. “Pastinya seru kak, setiap panggung itu membawa cerita yang berbeda. Hari ini tentang semangat yang tinggi meskipun nunggu 3 jam terlebih dahulu,” ungkap Ara, Puteri LH 2016. (ryn)

Keterangan Foto : Beberapa delegasi Walikota Se Asia Pasifik terlihat enjoy, asyik, senang menikmati sajian lagu yang dibawakan oleh Tim Jingle Lingkungan SDN Kaliasin I Surabaya dalam rangkaian kegiatan UNICEF dan kuliner di Jalan Tunjungan, Senin malam (07/05)

Satu tanggapan untuk “Tim Jingle Lingkungan SDN Kaliasin I Hibur Delegasi Walikota Se Asia Pasifik

  • Mei 8, 2018 pada 07:50
    Permalink

    Alhamdulillah. Kereen banget. Top Markotop deh, Salut tak terkatakan untuk Tim Jingle LH dr SDN Kaliasin 1 sbg jawara Jingle LH SES. Yang diapreasi tampil di hadapan para tamu negara Asia. Semangat & Sukses unt Adik-adik, Bu Tri guru Pembina, dan tentunya tak luput peran serta Presiden Tunas Hijau Kak Zamroni.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *