Wakil Walikota Surabaya Whisnu Panen Sayuran Hidroponik SMPN 6

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama Kepala SMPN 6 Surabaya Ahmad Sya’roni panen perdana sayuran hidroponik karya tim Ecopreneur SMPN 6 Surabaya, Minggu (27/5/2018).

Whisnu Sakti Buana mengaku sangat kagum dengan program hidroponik yang sejak April 2018 lalu dimulai di sekolah ini. “Sangat bagus sekali program hidroponik ini. Harus tetap dilanjutkan dan ditingkatkan agar bisa panen sayuran yang lebih banyak,” kata Whisnu Sakti Buana sambil memanen sawi.

Pasangan  Walikota Surabaya Tri Rismaharini ini menilai SMPN 6 Surabaya telah berhasil memanfaatkan minimnya lahan sekolah. Menurutnya, program hidroponik akan bisa membantu pembentukan karakter warga SMPN 6 Surabaya.

Ahmad Sya’roni mengaku bangga dengan respon positif yang diberikan oleh Wakil Walikota Surabaya itu. Sya’roni menjelaskan bahwa hidroponik yang ada hanya memperbaiki kesalahan sistem yang sebelumnya.

Eka Fadiyah Wati, guru pembina lingkungan hidup SMPN 6 Surabaya mengaku mendapat suntikan semangat luar biasa dengan kesediaan Wawali Surabaya Whisnu panen hidroponiknya.

“Kami akan semakin semangat mengajak warga sekolah mengelola lingkungan hidup sekolah ini,” kata Eka Fadiyah Wati, peraih penghargaan Eco Teacher (Junior) of the Year 2017 ini. (*)

Penulis: Mochamad Zamroni

3 tanggapan untuk “Wakil Walikota Surabaya Whisnu Panen Sayuran Hidroponik SMPN 6

  • Mei 28, 2018 pada 08:42
    Permalink

    Insya allah SDN BUBUTAN 4 siap dengan hidroponiknya apalagi ditunjang dgn media hidroponik yg lumayan memenuhi syarat sbg kelengkapan untuk taman hutan sekolah dan tim PHB 4 kepanjangan dari Penggiat Hidroponik SDN BUBUTAN 4 yg tugasnya adalah merawat dan memonitor kebun hidroponik mulai dari pemberian nutrisi pengecekan ph ppm dan hand sprayer bahkan pembuatan laporan supaya tumbuh kembang taman hidroponik menjadi baik dan sukses panen. Trims

    Balas
    • Juli 19, 2019 pada 12:10
      Permalink

      Luar biasa sekolah di Surabaya sudah ada hidroponiknya .Program yang sangat bagus dikembangkan di Surabaya yg lahan pertanian sangat kurang. VAMSA MAHAT VIVASUAT. SDN MARGOREJO I

      Balas
  • Mei 28, 2018 pada 09:22
    Permalink

    Luar biasa………. Surabaya di setiap sekolah sudah mengembangkan bercocok tanam menggunakan media Hidroponik, hal itu untuk mensisati sempitnya lahan untuk pengembangan pendidikan yang berkaitan dengan pengembangbiakan tanaman. Kelihatanya hampit di sekolah tingkat SMP dan SD se-Surabaya mulai mengembagkan hidropinik tersebut. Bapak Wisnu Sakti Buana selaku Wakil Walikota Surabaya memberkan keteladan dengan memberikan motivasi kepada para pelajar yang ad di SMPN 6 Surabaya. dengan kunjungan beliau ini secara otomatis memberikan lecutan semangat tersendiri bagi para kader lingkungan dan para guru yang ada di SMPN 6 dan sekolah-sekolah yang lainnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *