Walikota Surabaya Motivasi 1000 Yatim Perbanyak Teman

1000 anak yatim/dhuafa dari 40 panti asuhan se Surabaya mengikuti Doa Bersama 1000 Yatim/Dhuafa yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jatim. Kegiatan ini digelar bersama Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Tunas Hijau, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) dan Smart FM di Ballroom Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

Walikota Surabaya Tri Rismaharini hadir pada kegiatan tahunan ini. Dalam sambutannya, Walikota Risma meminta 1000 yatim dhuafa yang hadir untuk sukses. “Jangan merasa sedih dan malu karena tidak punya baju baru dan sepatu baru,” kata Tri Rismaharini memotivasi 1000 anak yang hadir.

Risma mengatakan bahwa anak-akan yatim harus sukses semua. “Kalian harus sukses semua. Orang tidak dilihat dari baju dan sepatunya yang baru atau tidak. Orang dilihat dari karyanya yang bisa dihasilkan. Karya kalian harus bisa bermanfaat buat orang banyak,” pesan Walikota perempuan pertama Surabaya ini.

1000 yatim/dhuafa berdoa bersama untuk perdamaian di negeri ini

Risma juga mengajak anak-anak yang hadir itu mengingat musibah yang menimpa Surabaya beberapa hari sebelumnya. Musibah yang dimaksud Risma adalah bom. “Kita harus memperbanyak teman. Perbanyak teman sebanyak-banyaknya. Jangan ada musuh. Satu orang musuh sudah terlalu banyak,” ujar Risma.

Beberapa pemain sepak bola klub PERSEBAYA turut menyemarakkan kegiatan ini. Fandi Eko Utomo dan Hidayat, pemain Klub Persebaya yang hadir, menjadi juri lomba juggling tanpa menggunakan bola sepak melainkan bola pingpong.

“Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan zakat maal dari pihak manajemen Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang diwakili oleh General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Sugito Adhi kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur secara simbolis sebesar 15 juta rupiah,” terang Maya Puspita, marketing communication Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. (*)

Penulis: Mochamad Zamroni

4 tanggapan untuk “Walikota Surabaya Motivasi 1000 Yatim Perbanyak Teman

  • Mei 26, 2018 pada 22:22
    Permalink

    Bu Risma ibu e Arek-arek Suroboyo yg sangat mencintai dan dicintai warganya dari segala lapisan, tanpa terkecuali. Pemimpin yang bekerja tidak saja dengan pikiran, tapi juga dengan hati nurani, bahkan nyawa pun siap beliau korbankan. Meski beliau hanya seorang wanita, seorang ibu. Namun kekuatannya melebihi wanita, kasih sayangnya melebihi seorang ibu. Peduli, perhatian penuh kasih terhadap siapa pun, tanpa pilih kasih dan pandang bulu.
    *In Syaa Allah, beliau selalu dalam lindungan Allah di mana pun sedang bertugas. Aamiin*

    Balas
  • Mei 27, 2018 pada 08:19
    Permalink

    Sosok bu risma buat saya adalah super hero wonder womannya indonesia walikota pertama wanita surabaya, ditangan beliau kota sby menjadi terkenal dipenjuru dunia dan penghargaan disandang belaiau sebagai walikota terbaik dunia, meski beliau seorang wanita tapi prestasi dan dedikasinya untuk memimpin surabaya tidak diragukan lagi, sebagai pemimpin beliau menjadi teladan bagi orang surabaya bahkan walikota sedunia, kepedulian beliau tidak hanya pada struktuk dan infrastruktur dalam membangun kota tp juga peduli pada kegiatan sosial kemasyarakat (pendidikan anak, yatim piatu, orang2 tua jompo) dan cinta pada lingkungan hidup kota sby, berkat kepemimpinan beliau kota surabaya mengalami kemajuan yg luar biasa menjadikan kota sby dikenal sbg kota ramah anak, kota adipura, kota bebas banjir, aman nyaman asri banyak taman dan tempat bermain anak dan yg super2 luar biasa adalah beliau berani menjadikan kota sby bebas prostitusi dan narkoba. Bravo bu risma jasamu untuk negeri ini khususnya kota sby mendapat barokah dari Allah azza wajalla..Aamiin

    Balas
  • Mei 27, 2018 pada 08:43
    Permalink

    Surabaya sangat beruntung punya Walikota yang luar biasa ini, sosok yang tegar dan berani, sosok yang memberikan teladan bagi warganya, sosok yang peduli pada anak yatim piatu. Semestinya kita harus banyak belajar dari kejadian-kejadian yang ada di Surabaya beberapa Minggu yang lalu. Sehingga kejadian yang memilukan dan tragis tersebut tidak terjadi lagi, oleh karena itu beliau menghimbau kepada anak-anak untuk banyak menjalin persahabatan. Beliau selalu memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak Surabaya untuk lebih maju dan menjadi orang yang sukses.

    Balas
  • Mei 27, 2018 pada 18:30
    Permalink

    Anak yatim /dhuafa adalah aset banga mereka harapan bangsa harapan Kota Surabaya. Mereka bagian dari wargs Surabaya. Do’a mereka begitu hebat . Sungguh tepat dan luar biasa jika Orang nomor satu di Kota Surabaya ini mengajak mereka berdo’a untuk kedamaian Kota Surabaya. Sukses untuk kita semua wsrga Surabaya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *