Ketiga orang juara lomba video pendek lingkungan dengan ponsel menerima trophy dan hadiah lomba di Kantor Humas Pemerintah Kota Surabaya. Lomba video pendek ponsel bertema sampah yang digagas Tunas Hijau bersama dengan Humas Pemerintah Kota Surabaya menghasilkan tiga video pendek terbaik karya siswa SMP yang digelar pertengahan Maret lalu.

Dengan durasi maksimal 5 menit, ketiga pemenang lomba ini berhasil menjadi pilihan juri karena dinilai memiliki nilai konten, teknik dan pesan yang tinggi menyisihkan puluhan karya video milik peserta yang sebelumnya sudah lolos babak grand final. Ketiga jawara tersebut adalah Ahmad Izzudin Firmansyah, siswa SMPN 44, juara kedua adalah Farhan Ali Syahbana, siswa SMPN 15 dan juara pertama adalah Nektar Jawadipa, siswa SMPN 16.

Penyerahan hadiah di kantor Humas Pemerintah Kota Surabaya langsung diserahkan oleh salah seorang staff Humas Hendy secara terpisah kepada ketiga juara. Sebagai syaratnya, pemenang lomba diminta untuk membawa Kartu Keluarga dan Kartu Pelajar mereka. “Karena nominal hadiahnya kan tidak sedikit sekaligus untuk pelaporan dan database kami juga,” ujar Hendys.

Farhan ALi Syahbana, siswa SMPN 15 Surabaya, juara kedua lomba video pendek ponsel bertema lingkungan yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Humas Pemerintah Kota Surabaya menerima trophi dan hadiah di kantor humas

Ditemui pasca penyerahan hadiah, Ahmad Izzudin, siswa kelas 8, ini benar-benar senang, bangga dan tidak menyangka bahwa keterpaksaan dirinya pada awal mengikuti lomba mampu membawanya menjadi juara. “Ya rasanya senang sekali kak, saya baru mengulik dan membuat karya video di ponsel ya karena ikut lomba ini. Jadi, kalau saya tidakikut lomba ya saya tidak tahu kalau saya punya bakat lainnya. Saya ingin terus berkarya dan hadiahnya biar menjadi penyemangat,” ujarnya.

Sama halnya saat Farhan Ali, mendapatkan trophy atau prestasi dalam bidang video untuk kali pertama. Dirinya merasa senang dan bangga bisa membawa nama sekolah menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. “Kalau bagi saya kak, ini jadi pengalaman dan pembelajaran baru, di lomba ini loh, hanya bermodal ponsel, niat belajar dan jadi pemenang. Saya malah merasanya tidak sedang berlomba,” ujar Farhan sambil tertawa. Dirinya pun berkeinginan untuk terus membuat karya melalui video pendek sebagai media edukasi dan promosi program lingkungan sekolah. (ryn)

Keterangan Foto : Ahmad Izzudin Firmansyah, siswa SMPN 44 Surabaya, juara ketiga lomba video pendek ponsel bertema lingkungan yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Humas Pemerintah Kota Surabaya menerima trophi dan hadiah di kantor humas

One thought on “Pemenang Lomba Video Ponsel Terima Hadiah di Pemkot Surabaya

  1. Kegiatan yang bertema lingkungan semakin bervariasi, salah satunya adalah pembuatan vedio pendek yang bertema tentang lingkungan, dengan kegiatan semacam ini akan tergali talenta-talenta yang luar biasa sehingga menghasilkan karya yang bagus dan layak untuk dinikmati.

    Selamat untuk adik-adik yang terpilih menjadi yang terbaik, semoga semakin bersemangat melestarikan lingkungan sambil menyalurkan bakat yang terpendam.

    Salam Bumi Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *