Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya menggelar Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup khusus buat SMP/Madrasah Tsanawiyah negeri/swasta Surabaya digelar pada tahun 2018 ini.

Pada program ini, anak-anak diajak peduli lingkungan hidup dengan membuat proyek lingkungan hidup yang tidak sehari selesai. Mereka juga diajak membiasakan membawa bekal makanan serta minuman dari rumah dengan wadah yang bisa digunakan berulang kali.

Pendaftaran peserta penganugerahan ini khusus kategori SMP/MTs terakhir pada 23 Agustus 2018 dengan menyertakan formulir isian proyek lingkungan hidup yang sudah berjalan. Formulir isian proyek lingkungan hidup bisa diunduh di sini.

Selanjutnya seleksi I berupa presentasi proyek lingkungan hidup dan pembuatan esai lingkungan hidup akan dilaksanakan pada 25 dan 26 Agustus 2018.

Sekolah-sekolah Surabaya diajak mengikutsertakan sebanyak mungkin individu siswa sekolahnya untuk mengikuti program ini. Yang berarti, akan semakin banyak pula proyek lingkungan hidup yang akan dibuat.

Dengan semakin banyak individu siswa SMP/MTs yang ikut serta, berarti semakin banyak masalah lingkungan hidup yang ditangani. Berarti pula, semakin berkurang sampah non organik yang dihasilkan karena semakin banyaknya penggunaan wadah makanan/minuman berulang kali pakai.

Proyek lingkungan hidup lainnya yang bisa dilakukan oleh calon peserta diantaranya adopsi lahan kosong menjadi taman atau kebun, adopsi pedagang makanan untuk pengolahan sisa makanan menjadi kompos.

Proyek lingkungan bisa juga adopsi kampung untuk penanaman jenis tanaman berkhasiat obat, bank sampah kampung/sekolah atau proyek lingkungan hidup yang lainnya, yang tentunya dilaksanakan berkelanjutan. (*)

Keterangan foto: Paguyuban Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup bersama Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat mendeklarasikan Kebun Raya Mangrove Surabaya 

Pewarta: Mochamad Zamroni

2 thoughts on “Pendaftaran Seleksi Pangeran & Putri LH 2018 SMP Dibuka Sampai 23 Agustus

  1. Program Pangput tingkat SMP/MTs. yang dirindukan dan ditunggu-tunggu akhirnya diluncurkan juga. In Syaa Allah akan makin banyak generasi muda harapan bangsa yang makin menerapkan pola hidup ramah, dan peduli lingkungan. Untuk melestarikan lingkungan dan bumi yang diciptakan demi kemaslahatan umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *