70 orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari beberapa SMA/SMK Surabaya melakukan aksi tanam pohon di eks tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Keputih Surabaya. Aksi yang digelar bersama PT Manunggal Indowood Investindo dan Tunas Hijau Surabaya dilaksanakan pada Minggu (26/8/2018).

Dony Kristiawan, alumni Tunas Hijau yang juga mantan pembina Paskibra Surabaya, mengatakan bahwa kegiatan Paskibra Tanam Pohon ini merupakan cara untuk menanamkan sikap peduli lingkungan hidup kepada para anggota Paskibra Surabaya itu.

“Aksi tanam pohon ini tidak hanya akan dilaksanakan sekali ini saja. Kami akan menyelenggarakannya beberapa kali dengan peserta yang sama,” kata Dony Kristiawan, yang juga purna Paskibra Jatim ini.

Pada tanam pohon ini, penyiapan lahan tanam dilakukan sendiri oleh peserta aksi. “Tujuannya sekaligus sebagai media edukasi kepada peserta mengenai bahaya sampah plastik,” kata Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni yang mendampingi pelaksanaan tanam pohon ini.

Jumlah pohon yang ditanam adalah 25 batang. Semuanya berjenis spatodea dengan tinggi yang sudah melebihi 2 meter. Peserta aksinya adalah tim paskibra dari SMA GIKI 3, SMA Kartika IV-3, SMKN 4, SMAN 20 dan SMK KAL 2 Kota Surabaya. Konsumsi peserta juga (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *