Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 Sekolah Dasar memasuki tahap seleksi III. Pada tahap ini akan dilakukan pemantauan lapangan proyek lingkungan hidup dari peserta program yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung oleh PT Dharma Lautan Utama dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini.

Pemantauan lapangan proyek lingkungan hidup akan dilaksanakan mulai Rabu, 12 September 2018. “Setiap peserta seleksi III akan dipantau lapangan dimana proyek itu berlangsung. Bila pelaksanaan proyeknya di sekolah, maka akan dicek di sekolah. Bila di luar sekolah, maka akan dicek juga di luar sekolah,” kata Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni.

Untuk tahapan ini, maka masing-masing peserta diminta menyiapkan buku kerja atau jurnal harian pelaksanaan proyek lingkungan hidup. “Jurnal itu berisi aktivitas harian dari pengembangan proyek lingkungan hidup yang dilakukan. Jurnal itu sebaiknya berupa tanggal pelaksanaan aksi, durasi tiap aksinya, dampak atau jumlah orang yang terlibat,” tambah Aktivis Senior Tunas Hijau Satuman Saluki.

Pada pemantauan lapangan proyek lingkungan ini, diharapkan akan didapati banyak perkembangan baru dari proyek yang dilakukan oleh masing-masing peserta. Peserta juga diminta memanfaatkan media sosial instagram untuk publikasi dan promosi aksi pengembangan proyek lingkungan.

Sementara itu, jadwal sekolah dan peserta yang akan dipantau lapangan akan disampaikan lebih lanjut. (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

3 thoughts on “Pemantauan Lapangan Proyek Pangeran Putri Lingkungan Hidup 2018 Sekolah Dasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *