Tunas Hijau mengajak individu warga sekolah dan masyarakat untuk mengikuti Lomba Foto Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya sebagai peserta. Tentunya dengan turut hadir mengikuti dan/atau mendokumentasikan pelaksanaan aksi Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung oleh PT PP Properti – Grand Shamaya Surabaya, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Ketentuan lomba foto adalah sebagai berikut:

  • Peserta lomba adalah individu siswa, guru, masyarakat dan terbuka umum;
  • Foto yang diikutsertakan lomba adalah foto aksi Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya yang dilaksanakan pada Minggu, 30 September 2018;
  • Foto diunggah melalui akun instagram pribadi atau sekolah atau kelompok disertai caption keren dengan menyertakan #LombaFotoBersihPantaiSuramadu2018 #tunashijauid #surabayaecoschool2018 #cleanuptheworld2018 #kendalikansampahplastik #beatplasticpollution
  • Foto yang diunggah harus tag atau tandai @tunashijauid dan 10 akun instagram yang lainnya;
  • Harus menyertakan kalimat “Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya ini diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung oleh PT PP Properti – Grand Shamaya Surabaya, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya danKwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur;
  • Batas akhir posting instagram pada Minggu, 30 September 2018 pukul 17.00 WIB;
  • Tiap individu peserta lomba bisa post lebih dari satu foto;
  • Pendaftaran gratis alias tidak bayar;
  • Beberapa karya foto terbaik akan mendapatkan hadiah piagam Walikota Surabaya dan voucher hotel;
  • Foto yang di-post adalah single foto, bukan foto kolase;
  • Keputusan pemenang dari juri/panitia tidak dapat diganggu gugat.

Pewarta: Mochamad Zamroni

7 thoughts on “Lomba Foto Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya 2018

  1. Lomba foto aksi bersi bersih jembatan kaki Suramadu bisa menambah motivasi dan menambah geliat warga surabaya untuk lebih pefuli dengan keindahan pantai Suramadu.Mari dukung kegiatan ini buat zero waste Kota Surabaya

  2. Waah, aksi bersih-bersih pantai Jembatan Suramadu sambil belajar aksi jeprat-jepret nich. Bersih-bersih sana, jepret sana. Bersih-bersih sini, jepret sini. Jepret juga penghargaannya, kereen da semuanya. Yuuuk, kita rame-rame beraksi nyata dengan beraksi keren.

  3. Demi Surabaya bebas dari sampah, semua instansi wajib hukumnya ikut serta mendukung program pemerintah kota surabaya yaitu 2018 Surabaya bebas dari sampah.
    Kegiatan pendukung program bisa berbagai macam dan pesertanya dari berbagai kalangan
    #MI. MiftahurRahmanBenowo

  4. Sekolah kami SDN Margorejo I/403 Surabaya telah memilah sampah plastik dan organik dalam tempat sampah yang berbeda.
    Selama 1 th terakhir, sekolah kami telah membiasakan putra putri didik kami untuk membawa tumbler sebagai tempat minum dan kotak bekal yang permanen.
    Sekolah kami juga trlah membatasi penggunaan sampah plastik untuk para pejual di kantin sekolah.
    Semua makanan yang dijual di kantin sekolah sudah tidak lagi memakai kemasan plastik melainkan memakai wadah permanen yang bisa dicuci dan dipakai kembali.
    Dengan upaya ini, sudah terlihat hasilnya dengan berkurangnya sampah yang dihasilkan.

  5. Sekolah kami telah memilah sampah organik dan non organik secara terpisah. Selama 1 tahun terakhi sekolah kami telah membiasakan anak didik kami dan seluruh warga sekolah untuk membawa tumbler dan kotak bekal permanen ke sekolah. Begitu juga untuk penjualan makanan di kantin sekolah, kami bekerjasama dengan para penjual di kantin untuk tidak lagi menjual makanan dengan bungkus plastik.
    Semua makanan dan minuman yang dijual di kantin telah menggunakan wadah oermanen yang bisa dicuci dan dipakai ulang.
    Dengan upaya ini sampah yang dihasilkan di sekolah kami sudah sangat berkurang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *