Surabaya bebas sampah plastik. Surabaya bebas sampah. Surabaya bersih. Ini adalah pesan yang berusaha disampaikan Tunas Hijau  dimana pada tahun 2018 ini, tepatnya Minggu (30/9), kembali melakukan Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya.
Event tahunan yang melibatkan lebih dari 21.000 pelajar Kota Surabaya ini semoga cukup dan mampu membawa energi positif untuk mengurangi penumpukkam sampah yang ada di sekitar bibir Pantai Jembatan Suramadu Surabaya.
Kegiatan yang diprakasai dan diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung oleh PT PP Properti – Grand Shamaya Surabaya, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang bersifat agenda tahunan ini semoga tidak berhenti pada 1 titik lokasi saja. Namun bisa diperluas dan pelaksanaan tidak 1 tahun sekali bisa 3 kali dalam setahun.
Ada beberapa hal yang kiranya perlu dilakukan agar semangat seperti pagi ini senantiasa tertanam dijiwa para pelajar Surabaya demi terwujudnya Surabaya yang bersih, nyaman dan bebas sampah
Pertama. Ada Komitmen (semisal dalam bentuk pakta integritas) yang dari seluruh stakeholder, warga dan pelaku usaha untuk turut serta proaktif menjaga dan mengendalikan sampah yang dihasilkan.
Kedua. Tindak lanjut  dalam bentuk punishment atau sanksi dan reward atau penghargaan kepada stakeholder, warga dan pelaku usaha yang untuk turut serta proaktif menjaga dan mengendalikan sampah yang dihasilkan.
Ketiga. Titik Area yang dibersihkan ditambah dan peserta bersih-bersih diperluas tidak hanya dari kalangan pelajar, namun juga mahasiswa.
Iki Suroboyo Rek, lek gak awak dewe seng jogo sopo mane
AYO SUROBOYO WANI
Pewarta: Ferry Yudi Antonis Saputro
Penyunting: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *