Sabtu (29/9/2018) Pagi, Pertemuan Teknis Koordinator Tim Peserta Bersih Pantai Jembatan Suramadu

Tunas Hijau mengajak masing-masing koordinator pembina lingkungan hidup sekolah peserta Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu 2018 untuk hadir pada pertemuan teknis aksi tersebut. Pertemuan teknis (technical meeting) akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 10.00 WIB di lokasi kegiatan, pantai sekitar kaki Jembatan Suramadu Surabaya.

Pertemuan teknis ini diantaranya untuk menyamakan persepsi bahwa aksi nyata peduli lingkungan hidup yang melibatkan massa sekitar 20.000 orang ini bukanlah hanya seremoni. Aksi Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu ini adalah aksi nyata. Aksi ini untuk memberikan solusi masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Maksudnya, bahwa aksi ini adalah membuat pantai ini menjadi lebih bersih dan indah dengan memindahkan sampah lama, tentunya tanpa meninggalkan sampah baru dari peserta.

Lebih lanjut, melalui pertemuan teknis ini, diharapkan semua tim peserta Bersih-Bersih Pantai lebih paham dimana sebaiknya menurunkan peserta. Tidak terkecuali agar masing-masing rombongan peserta mengetahui dimana harus parkir kendaraan bermotor. Tujuannya, lalu lintas di lokasi tetap lancar.

Hal-hal teknis lainnya juga diharapkan bisa menjadi pemahaman bersama masing-masing koordinator tim peserta sekolah pada aks Bersih-Bersih Pantai Jembatan Suramadu Surabaya yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya sebagai bagian dari program Surabaya Eco School 2018 ini.

Aksi Bersih-Bersih Pantai ini juga bagian dari kampanye peduli sampah global Clean Up the World. Aksi ini didukung oleh PT PP Properti – Grand Shamaya Surabaya, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur. (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

8 tanggapan untuk “Sabtu (29/9/2018) Pagi, Pertemuan Teknis Koordinator Tim Peserta Bersih Pantai Jembatan Suramadu

  • September 28, 2018 pada 12:22
    Permalink

    Utk bersih2 pantai Suramadu ato Kenji klo bs dilakukan secara rutin dan dilaksanakan secara bergilir… dari wilayah 1 sampel 5…

    Balas
  • September 28, 2018 pada 12:25
    Permalink

    Siaaaaap mendukung mas zamrini presiden tunas hijau… Majuuuu teruuus pantang mundur…

    Balas
  • September 28, 2018 pada 13:35
    Permalink

    JAMSIJI siap meluncur .. walau g banyak ini bukti kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan

    Balas
  • September 28, 2018 pada 21:25
    Permalink

    Tim Si Cilung Spenforty siap beraksi nyata tanpa menimbulkan sampah baru di lokasi.
    “Bersama kita bisa, Bersih-bersih pantai terkasih”

    Balas
  • September 29, 2018 pada 03:59
    Permalink

    Bersih-bersih Pantai sekitar kaki Suramadu merupakan aksi yang mulia. Untuk itu mari kita dukung , melakukanya dengan sepenuh hati , bukan sekedar seremoni saja. Pertemuan koordinotor terkait teknis pelaksanaan jegiatan ini tepat banget. Dengan peserta sekitar 20.000 orang. P11 siap mendukung aksi ini , semoga sukses.

    Balas
  • September 29, 2018 pada 08:41
    Permalink

    Program Bersih-2 Pantai Kaki Suramad sangat perlu harus digalakkan secara kontinyu dengan penjadwalan tiap 2 minggu oleh 2-4 sekolah di Kota Surabaya dgn melibatkan dinas terkait, sehingga hasilnya maksimal. Tanpa berjubel parkir longgar sasaran terarah. Tunas Hijau maju terus….P 38 siap mendukung.

    Balas
  • September 30, 2018 pada 05:50
    Permalink

    WNRJ 274 Siap melaksanakan tugas! Surabaya Hebat, Surabaya Bersih !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *