60 orang finalis Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 SD dan SMP akan dijadwalkan mengikuti karantina dan pembekalan lingkungan hidup dua hari. Pelaksanaannya pada 17 November 2018 pukul 08.00 – 15.00 WIB di SMPN 11 Surabaya, Jalan Sawah Pulo Surabaya. Dan pada 18 November 2018 pukul 08.00 – 13.00 WIB di SMPN 4, Jalan Tanjung Anom 12 Surabaya.

Pelaksanaan karantina dan pembekalan lingkungan hidup ini berbeda bila dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, yaitu tanpa menginap. “Konsep kegiatan ini dipilih mengingat kenyamanan dan adaptasi terhadap musim hujan yang sudah mulai datang,” kata Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni.

Dipilihnya sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pembekalan selama dua hari bagi seluruh finalis pangeran dan putri lingkungan hidup 2018 ini bukan tanpa tujuan. “Sekolah yang menjadi tempat kegiatan adalah sekolah yang terbukti berkelanjutan dalam mengelola lingkungan hidupnya dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga para finalis bisa belajar pengelolaannya,” tambah Aktivis Senior Tunas Hijau Satuman Saluki.

Melalui pembekalan lingkungan hidup 2 hari ini, diharapkan seluruh finalis ini memiliki semangat tinggi untuk mengemban tugas sebagai duta lingkungan hidup sekolahnya masing-masing. Mereka juga akan disiapkan menjadi duta lingkungan hidup keluarganya melalui realisasi Keluarga Zero Waste. (*)

5 thoughts on “17-18 November, Pembekalan Finalis Pangeran & Putri LH 2018

  1. In Syaa Allah para finalis Pangput perwakilan dari SMPN 40 siap mengikuti karantina dan pembekalan. Sangat diharapkan kelak mereka akan menyebarkan virus-virus cinta dan peduli lingkungan kepada keluarga, sahabat, tetangga, dan orang-orang di sekitar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *