Pangeran Putri LH 2018 Tanam Pohon Hari Ibu di eks TPA Keputih

Peringati Hari Ibu 22 Desember, Paguyuban Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 menggelar aksi tanam pohon di Taman Harmoni, ex TPA (tempat pembuangan akhir sampah) Keputih, Surabaya, Sabtu (22/12/2018).

Aksi tanam pohon itu juga diikuti oleh orang tua masing-masing anggota paguyuban anak-anak pejuang lingkungan hidup itu. “Aksi tanam pohon ini merupakan salah satu perwujudan nyata cinta kami kepada ibu dan setiap perempuan,” kata Putri Lingkungan Hidup 2018 SMP Moza Legitara yang datang dengan ibunya.

Putri Lingkungan Hidup 2018 SD Alisya juga mengajak serta ibu dan ayahnya pada aksi tanam pohon itu. “Keikutsertaan kedua orang tua saya sekaligus sebagai kepedulian mereka pada lingkungan dan Surabaya yang lebih ramah lingkungan,” terang Alisya.

Tanam pohon dalam rangka Hari Ibu ini dilakukan di lahan eks tempat pembuangan akhir sampah Keputih Surabaya

Jenis pohon yang ditanam adalah spathodea atau kecrutan bunga oranye, yang menyulami pohon yang sebelumnya gagal hidup di lokasi yang sama. Pohon yang ditanam berasal dari program PLN Peduli.

Sementara itu, aksi pelabelan nama pohon juga dilakukan setelah aksi tanam pohon berlangsung. Pengumpulan sampah plastik di permukaan taman juga mewarnai aksi dalam rangka Hari Ibu itu. Sedikitnya 20 orang anggota paguyuban tahun 2018 ikut aksi itu. (*)

Penulis: Mochamad Zamroni 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *