Jingle SMPN 26 dan Yel-Yel SMPN 11 Ramaikan Earth Hour Mercure Surabaya

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menggelar kampanye hemat energi Switch Off, Sabtu (30/3/2019). Kampanye yang didukung oleh Tunas Hijau ini digelar sebagai bagian dari kampanye energi global Earth Hour 2019 yang diselenggarakan pada hari yang sama di seluruh dunia.

Pemadaman lampu selama 60 menit yang dilakukan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini dilaksanakan satu jam lebih cepat dari pelaksanaan kampanye umumnya. Bila umumnya pemadaman dilaksanakan pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat, maka kampanye pemadaman lampu di hotel yang berlokasi di Jalan Raya Darmo ini dilaksanakan 19.30 – 20.30 WIB.

Tim jingle lingkungan hidup SMPN 26 Surabaya sebelum tampil

“Pelaksanaan kampanye Switch Off atau pemadaman lampu yang dilakukan di Hotel Mercure ini dimajukan satu jam lebih awal karena banyaknya peserta kampanye yaitu siswa SMPN 11 Surabaya dan SMPN 26 Surabaya yang ikut serta. Agar tidak kemalaman pulangnya,” ujar Dion, Marketing Communication Hotel Mercure Grand Mirama ini.

SMPN 11 Surabaya tampil dengan tim yel-yel lingkungan hidupnya yang menjadi finalis Lomba Yel-Yel Surabaya Eco School 2018. Anggota tim yel-yel SMPN 11 terdiri dari 41 orang. Mereka menggunakan kostum daur ulang dan alat musik dari barang bekas.

Peserta kampanye Switch Off Earth Hour Dari SMPN 11 dan SMPN 26 Surabaya bersama Tunas Hijau dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Sedangkan SMPN 26 Surabaya tampil dengan lagu bertema Zero Waste yang menjadi juara I Lomba Jingle Surabaya Eco School 2018. Anggota tim jingle SMPN 26 terdiri dari 8 orang. Mereka menggunakan alat musik perpaduan dari barang bekas dan alat musik umum tanpa listrik.

Manager Operasional Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Oktoriyono mengatakan bahwa kepedulian lingkunga hidup menjadi perhatian serius hotel yang tergabung dalam grup Accor ini. “Penghematan energi terus diterapkan dalam keseharian hotel ini. Energi terbarukan menjadi perhatian serius grup Accor,” kata Oktoriyono dalam sambutannya.

Penulis: Mochamad Zamroni 

Satu tanggapan untuk “Jingle SMPN 26 dan Yel-Yel SMPN 11 Ramaikan Earth Hour Mercure Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *