SDN Kaliasin I dan SMPN 6 Hebohkan Kampanye Earth Hour di Hotel Ibis Surabaya City Center

Hotel Ibis Surabaya City Center menggelar kampanye hemat energi sebagai bagian dari kampanye global Earth Hour 2019, Sabtu (30/3/2019). Kampanye Switch Off (mematikan lampu) di hotel ini digelar tidak hanya dengan mematikan lampu selama 60 menit pada pukul 20.30 – 21.30 waktu lokal, seperti yang dilakukan di seluruh dunia.

Kampanye Switch Off yang didukung oleh Tunas Hijau ini juga menghadirka beragam kegiatan. Ada pembacaan puisi hemat energi dan peduli lingkungan hidup oleh Pangeran Lingkungan Hidup 2018 SD Laksamana Nanda dari SDN Kaliasin I, Putri Lingkungan Hidup 2018 SD Alisya Ramadhani dari SDN Dukuh Menanggal I dan Syafah, siswa SDN Kaliasin VII Surabaya.

Paduan suara SMPN 6 Surabaya dengan tampil pada kampanye Switch Off di Hotel Ibis Surabaya City Center, Sabtu (30/3/2019)

“Matikan lampumu, kala kau tak lagi di situ. Matikan TVmu, jangan biarkan dia menontonmu. Matikan ACmu kala ruanganmu sudah sejuk atau ganti saja dengan kipas angin,” kata Putri Lingkungan Hidup 2018 Alisya Ramadhani dalam puisi yang dibacakan di atas panggung.

Tim jingle lingkungan hidup SDN Kaliasin I Surabaya juga tampil dengan beberapa lagu lingkungan hidup karya mereka. Mereka tampil dengan diiringi alat musik daur ulang dan kostum daur ulang sampah plastik. 

Pangeran Lingkungan Hidup 2018 SD Laksamanan Nanda dan Putri Lingkungan Hidup 2018 SD Alisya Ramadhani membacakan puisi bertema energi dan lingkungan hidup pada kampanye Swith Off di Hotel Ibis Surabaya City Center

Tim paduan suara SMPN 6 Surabaya juga tampil dengan beberapa lagu bertema lingkungan hidup. Tidak ketinggalan band Hotel Ibis Surabaya City Center yang juga ikut tampil. Semua penampilan itu digelar di restoran hotel yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat ini.

Diar Listya, executive secretary Hotel Ibis Surabaya City Center, menyampaikan bahwa aksi hemat energi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan hidup Hotel Ibis Surabaya City Center. “Diharapkan dengan aksi mematikan lampu bersama selama 60 menit ini akan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari kita,” kata Diar Listya.  

Penulis: Mochamad Zamroni

Satu tanggapan untuk “SDN Kaliasin I dan SMPN 6 Hebohkan Kampanye Earth Hour di Hotel Ibis Surabaya City Center

  • April 2, 2019 pada 7:07 am
    Permalink

    Aksi yang sangat keren & memotivasi bagi para aktivis lingkungan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *