Challenge IV Ecopreneur 2019

Aksi/kampanye lingkungan hidup dalam rangka Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April akan mewarnai tema/tantangan/challenge IV program wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2019 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya. Masa challenge IV Ecopreneur 2019 ini adalah 9 – 22 April 2019.

Berikut ini adalah tema/tantangan/challenge IV:

1. Menggelar Bazar Ecopreneur dipadu dengan kampanye lingkungan hidup dalam rangka Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April;

2. Menjalin kemitraan pemasaran produk dengan kantin/koperasi sekolah, dan/atau toko/stan di luar sekolah;

3. Menggelar produk jasa lingkungan, seperti penyelenggaraan workshop, pelatihan, pertunjukan musik/hiburan, atau lainnya;

4. Vlog tiap realisasi aksi.

Untuk realisasi gelaran produk jasa lingkungan, seperti penyelenggaraan workshop, pelatihan, pertunjukan musik/hiburan, atau lainnya bisa jadi pelaksanaannya berbayar. Bisa juga pelaksanaannya tidak berbayar. Berbayar pun bisa dengan uang, bisa juga berbayar bukan dengan uang. 

Bila tidak berbayar, maka bisa disiasati dengan konsumsi/minuman/snack peserta yang harus dengan membeli dari produk olahan makanan/minuman/snack unggulan Ecopreneur 2019 sekolah.

Penulis: Mochamad Zamroni

2 tanggapan untuk “Challenge IV Ecopreneur 2019

  • April 9, 2019 pada 7:04 am
    Permalink

    WoW… tantangan yang sangat heboh, dan cetar membahana karena menuntut para pejabat setiap Student Company untuk berkreasi dan berinovasi dalam berbagai bidang.

    Balas
  • Agustus 14, 2019 pada 1:00 pm
    Permalink

    Tinggalkan kresek ganti dengan besek bambu saat membagi daging kurban memang luar biasa. Hak ini sangat. Baik. Semoga realisasi Zero Waste di Masjid Al Akbar bisa menjadi motivasi , inspirasi bagi masjid lainya , juga sekolah sekolah Zero Waste di Kota Surabaya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *