Challenge IV Ecopreneur 2019

Aksi/kampanye lingkungan hidup dalam rangka Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April akan mewarnai tema/tantangan/challenge IV program wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2019 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya. Masa challenge IV Ecopreneur 2019 ini adalah 9 – 22 April 2019.

Berikut ini adalah tema/tantangan/challenge IV:

1. Menggelar Bazar Ecopreneur dipadu dengan kampanye lingkungan hidup dalam rangka Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April;

2. Menjalin kemitraan pemasaran produk dengan kantin/koperasi sekolah, dan/atau toko/stan di luar sekolah;

3. Menggelar produk jasa lingkungan, seperti penyelenggaraan workshop, pelatihan, pertunjukan musik/hiburan, atau lainnya;

4. Vlog tiap realisasi aksi.

Untuk realisasi gelaran produk jasa lingkungan, seperti penyelenggaraan workshop, pelatihan, pertunjukan musik/hiburan, atau lainnya bisa jadi pelaksanaannya berbayar. Bisa juga pelaksanaannya tidak berbayar. Berbayar pun bisa dengan uang, bisa juga berbayar bukan dengan uang. 

Bila tidak berbayar, maka bisa disiasati dengan konsumsi/minuman/snack peserta yang harus dengan membeli dari produk olahan makanan/minuman/snack unggulan Ecopreneur 2019 sekolah.

Penulis: Mochamad Zamroni

Satu tanggapan untuk “Challenge IV Ecopreneur 2019

  • April 9, 2019 pada 7:04 am
    Permalink

    WoW… tantangan yang sangat heboh, dan cetar membahana karena menuntut para pejabat setiap Student Company untuk berkreasi dan berinovasi dalam berbagai bidang.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *