Gerakan Indonesia Bersih Diresmikan di Jakarta

Demi menciptakan Indonesia bersih sampah, beberapa Kementerian, komunitas, dan influencer, menggelar 

aunching Gerakan “Indonesia Bersih” di sekitaran bundaran HI Jakarta saat car free day (CFD) berlangsung, Minggu (28/4). 

Gerakan Indonesia Bersih yang dinisiasi oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan ini merupakan upaya nyata Pemerintah dalam pengelolaan sampah secara nasional, agar terwujud perilaku masyarakat Indonesia yang bersih.

Menteri Koordinator Maritim Luhut B. Panjaitan selaku pimpinan kegiatan hari ini, mengajak setiap individu bisa bergerak bersama untuk lebih peduli mengurangi produksi sampah dan mengelola sampah harian mereka dengan baik.

Gerakan Indonesia Bersih ini diiniasi oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan

Pada kesempatan yang sama Laksmi Wijayanti, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa melalui Gerakan Indonesia Bersih ini, diharapkan menjadi suatu gerakan yang mengingatkan Indonesia akan budaya baik yang pernah ada. 

Laksmi juga menjelaskan, bahwa gerakan ini merupakan bagian dari revolusi mental. Jadi bukan hanya mengurangi sampah tapi menangani atau mengelola sampah. Dengan adanya Gerakan Indonesia Bersih diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat terhadap pengelolaan sampah. Sebab, keberadaan sampah memberikan dampak besar terhadap pencemaran lingkungan, tidak hanya Indonesia, bahkan dunia.

Kini saatnya untuk semua pihak mengambil bagian terhadap program terintegrasi yang melibatkan masyarakat luas berikut generasi bangsa selanjutnya. Mari bersama mewujudkan Indonesia bersih sampah. Indonesia Kita, Indonesia Bersih. 

Satu tanggapan untuk “Gerakan Indonesia Bersih Diresmikan di Jakarta

  • Mei 3, 2019 pada 18:28
    Permalink

    Gerakan Indonesia Bersih. Wouu keren. Sangat setuju . Dengan demikian Indonesia mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih. Kebersihan pangkal kesehatan.
    Gerakan ini semoga menjadi motivasi bagi banyak pihak, banyak orang tergerak untuk peduli dengan lingkungan yang bersih. Lingkungan bersih melalui aksi peduli sampah. Mengelola sampah dengan baik.

    Dengan demikian lingkungan hidup akan berkualitas. Mari kita mulai dari diri, keluarga , masyarakat sekitar dan warga sekolah.

    Mari kita dukung gerakan bersih Indonesia.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *