Student Company SMPN 40 Surabaya Manfaatkan Libur Pemilu untuk Promo Teh Asoka

Pesta demokrasi digelar di seluruh Indonesia melalui gelaran Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019). Pada Pemilu ini dipilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

Penetapan hari libur nasional pada saat Pemilu ini dimanfaatkan oleh oleh tim eksekutif perusahaan siswa (student company) Ecopreneur The Asoka Team SMPN 40 Surabaya untuk promosi dan penawaran produk unggulan mereka. Teh asoka adalah produk unggulan tim sekolah yang berlokasi di Jalan Bangkingan VIII/8 Surabaya ini. Teh ini dibuat dari tanaman bunga asoka.

Aksi mereka pun menjadi perhatian bagi para pemilih dan petugas di tempat pemungutan suara (TPS) mereka melakuka aksi. Mereka mengadakan promosi di TPS 7 di RT 06 RW I Keluruhan Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya ini. 

“Wah, adik-adik ini bisa memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang positif. Saya salut dengan kalian. Semoga kelak menjadi anak yang sukses,” komentar Tumirin, petugas sebagai keamanan. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, sebanyak 20 botol teh asoka berhasil mereka jual. 

Program wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2019 ini diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya. Ecopreneur 2019 ini diikuti oleh sekolah-sekolah terpilih, yang diantaranya adalah sekolah yang telah mendapatkan penghargaan Walikota Surabaya sebagai Sekolah Zero Waste 2018. 

Penulis: M. Nouval – SMPN 40 Surabaya

Penyunting: Mochamad Zamroni

4 thoughts on “Student Company SMPN 40 Surabaya Manfaatkan Libur Pemilu untuk Promo Teh Asoka

  • April 19, 2019 pada 04:10
    Permalink

    Memanfaatkan waktu libur untuk selalu beraksi lingkungan, meski hanya dalam waktu 30 sampai 60 menit, sangatlah bermanfaat daripada berdiam diri saja. Yuuk, adik-adik, teman-teman aktivis LH selalu manfaatkan waktu libur dengan aksi lingkungan, yaa.

    Balas
  • Maret 25, 2021 pada 21:03
    Permalink

    Berlin Archelle Rose
    No peserta 180
    Dari sdnkalirungkut1
    Hebat kakak semoga saya juga bisa seperti ini ..
    Dengan meluangkan waktu libur melakukan kegiatan yang bermanfaat

    Balas
  • Pingback:Teh Bunga Asoka – info.juraganproperty.co.id

  • Mei 24, 2023 pada 17:46
    Permalink

    Bagus sekali dapat memanfaatkan hari libur dengan melakukan kegiatan menanam bunga Asoka yang bermanfaat yang dapat diJual “Teh Asoka”
    Semoga Sukses dan bermanfaat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *