5th Challenge Ecopreneur 2019, 2-31 Mei

Kita akan segera memasuki Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Pada bulan suci itu, umat muslim di seluruh dunia ini dianjurkan untuk meningkatkan ibadahnya selama sebulan penuh untuk menjadi hamba yang bertaqwa.

Selama sebulan penuh pada Bulan Ramadhan itu, orang-orang yang beriman diwajibkan berpuasa sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al Baqarah: 183. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertaqwa.”

Memanfaatkan momentum Ramadhan 1440 Hijriyah itu, selama sebulan pada Mei 2019, program wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2019 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya menghadirkan challenge/tantangan/tema ke-5, 2-31 Mei 2019 sebagai berikut:

  1. Opini kepala sekolah, guru, siswa anggota tim dan orang tua siswa mengenai Ecopreneur 2019;
  2. Kegiatan sosial Ramadhan bernuansa lingkungan hidup dengan kampung adopsi;
  3. Usulan siswa, guru dan kepala sekolah terbaik Ecopreneur 2019 beserta penjelasan kiprah/uraian (esai) alasan pendukungnya;
  4. Penjualan produk Ecopreneur 2019 olahan makanan/minuman jelang buka puasa;
  5. Rekap form Pahlawan Hijau – Jam Hijau tiap anggota tim mulai 1 Februari 2019;
  6. Update capaian target Ecopreneur 2019; 
  7. Vlog setiap realisasi.

Untuk setiap posting-an realisasi challenge ke-5 Ecopreneur 2019 tersebut pada instagram diminta untuk menambahkan #challenge5ecopreneur2019 #tunashijauid #dispendiksby #kendalikansampahplastik #beatplasticpollution #namasekolah serta menandai (tag) @tunashijauid dan @dispendiksby.

Penulis: Mochamad Zamroni

5 tanggapan untuk “5th Challenge Ecopreneur 2019, 2-31 Mei

    • Mei 1, 2019 pada 9:54 pm
      Permalink

      Mantap, Arkensi

      Balas
  • Mei 1, 2019 pada 10:10 pm
    Permalink

    In Syaa Allah student company The Asoka Team siap beraksi dengan tetap semangat di bln suci Ramadhan yg penuh berkah, rahmat, maghfirah, dan ampunan.

    Balas
  • Mei 2, 2019 pada 8:27 pm
    Permalink

    Keren , untuk saudaraku yang kini lagi eksis di Ecopreneur 2019. Selamat gih , terus dan terus berkarya, berinovasi mengembangkan potensi sekolah kalian Mading masing. Selamat merealisasikan Challenge 5 Ecopreneur semoga kemudahan menyertai saudaraku semua sekolah peserta Ecopreneur.
    Dari hati yang dalam rindu rasanya dengan aksi Eco Preneur.

    Semoga kita tetap bisa mengabdi kepada lingkungan meski tidak bersama lagi. Toh tujuannya satu yaitu pelestarian lingkungan hidup.

    Terus semangat buat sekolah peserta Ecopreneur 2019. Semoga sukses semuanya Amiiin.

    Balas
  • Mei 2, 2019 pada 8:28 pm
    Permalink

    Semangat saudaraku yang kini lagi eksis di Ecopreneur 2019. Selamat gih , terus dan terus berkarya, berinovasi mengembangkan potensi sekolah kalian Mading masing. Selamat merealisasikan Challenge 5 Ecopreneur semoga kemudahan menyertai saudaraku semua sekolah peserta Ecopreneur.
    Dari hati yang dalam rindu rasanya dengan aksi Eco Preneur.

    Semoga kita tetap bisa mengabdi kepada lingkungan meski tidak bersama lagi. Toh tujuannya satu yaitu pelestarian lingkungan hidup.

    Terus semangat buat sekolah peserta Ecopreneur 2019. Semoga sukses semuanya Amiiin.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *