Isu Perubahan Iklim Masuk Peringkat Atas Keprihatinan Pemilih AS

Isu perubahan iklim naik ke peringkat atas daftar keprihatinan para pemilih di Amerika. Hampir 40 persen mengatakan isu ini penting dalam menentukan bagaimana mereka akan memilih dalam pemilihan pada 2020, menurut hasil jajak pendapat yang dirilis Kamis (16/5).

Dilaporkan Reuters, hasil itu menunjukkan bahwa khususnya kandidat Demokrat harus menawarkan solusi pada perubahan iklim, kata Anthony Leiserowitz, direktur dari Program Komunikasi Perubahan Iklim di Universitas Yale.

“Ini benar-benar isu yang teratas di kalangan Demokrat,” kata Leiserowitz. Program yang dipimpin Leiserowits bekerja sama dengan Universitas George Mason menggelar dan merilis jajak pendapat tersebut. 

Dalam survei yang melibatkan lebih dari 1.000 responden, sebanyak 38 persen mengatakan posisi kandidat sehubungan pemanasan global akan sangat penting dalam menjatuhkan pilihan mereka.

Semakin pentingnya pemanasan global untuk pemilih menyusul sebuah kecenderungan dimana warga semakin sadar dengan akibat dari perubahan cuaca, demikian kata Leiserowitz. 

Sumber: VOAIndonesia.com

Satu tanggapan untuk “Isu Perubahan Iklim Masuk Peringkat Atas Keprihatinan Pemilih AS

  • Mei 20, 2019 pada 8:05 pm
    Permalink

    Masyarakat semakin sadar bahwa pemimpin bisa menentukan kebijakan terkait Lingkungan. Pemimpin yang peduli dengan lingkungan maka akan berpengaruh terhadap kualitas lingkungan.
    Pemimpin pegang peranan penting dalam pengelolaan lingkungan termasuk perubahan iklim
    Dibutuhkan kerja sama yang kompak antara warga dan pemimpin.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *