Open Order Ular Tangga Lingkungan Hidup Tunas Hijau

Tunas Hijau membuka kesempatan kepada individu, kelompok, sekolah atau perusahaan yang berminat untuk memiliki media permainan ular tangga bertema lingkungan hidup yang diproduksi Tunas Hijau. 

Media permainan ular tangga produksi Tunas Hijau itu terdiri dari banyak tema lingkungan hidup. Ada tema perlindungan lapisn ozon, perubahan iklim (pemanasan global), sampah, air, hutan dan energi. Ada juga ular tangga tema khusus Papua dan lingkungan hidup secara umum.

Ular tangga lingkungan hidup karya Tunas Hijau itu terdiri dari 100 kotak. Setiap kotaknya berisi informasi menarik sesuai dengan temanya. Pada bagian ular adalah aksi negatif dan dampak buruknya. Sedangkan bagian tangga adalah aksi positif dan dampak bagusnya untuk lingkungan hidup.

Semua merdia permainan ular tangga Tunas Hijau itu didesain penuh warna dan menampilkan karikatur yang cocok untuk semua umur. Bahasa yang disajikan juga mudah dipahami oleh siapapun.

Ular tangga karya Tunas Hijau adalah produk berkualitas. Terbukti pada 2006/2007 United Nations Environment Program (UNEP) atau badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani lingkungan hidup, mengadopsinya. 

Ular tangga bertema perlindungan lapisan ozon karya Tunas Hijau yang diadopsi United Nations Environment Program dan diterbitkan dalam 3 bahasa internasional, yaitu bahasa Spanyol, Inggris dan Perancis

UNEP bahkan mendistribusikan ular tangga tema ozon ke seluruh dunia dalam 3 bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris, Spanyol dan Perancis. Di Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup, pada tahun 2006/2007, mendistribusikan ratusan ribu set ular tangga bertema perlindungan lapisan ozon karya Tunas Hijau dalam Bahasa Indonesia ke seluruh tanah air.

Bagi yang berminat memilikinya bisa memesannya melalui kontak WA 08121701805. Ukuran yang bisa dipesan sangat beragam. Mulai 1 x 1 meter hingga berapapun ukuran yang diinginkan. Bahan yang digunakan juga beragam. Bahan indoor dan outdoor. Rekor MURI ular tangga terbesar di Indonesia juga pernah diraih oleh Tunas Hijau.

Ular tangga Tunas Hijau ini sangat cocok dimainkan dalam ukuran besar. Sehingga bidaknya (checker) adalah orang yang menjadi pemain dari permainan ular tangga ini. Ratusan orang bisa terlibat dalam permainan ini meskipun tidak menjadi pemainnya. 

Media permainan ular tangga lingkungan hidup Tunas Hijau sangat pas untuk mengedukasi masyarakat dengan cara yang menyenangkan. Bisa juga dikreasi dengan aksi nyata lingkungan hidup sesuai dengan tema yang dibuat.

Harga pesan media permainan ular tangga lingkungan hidup ini sangat terjangkau. Memesannya juga berarti telah mendukung gerakan peduli lingkungan hidup bersama Tunas Hijau. Kerennya lagi, logo pemesan khusus akan dipasang pada kotak nomor 1.

Penulis: Mochamad Zamroni  

2 tanggapan untuk “Open Order Ular Tangga Lingkungan Hidup Tunas Hijau

  • Mei 8, 2019 pada 7:01 pm
    Permalink

    Berbagai cara untuk menyampaikan susuatu kepihak lain. Untuk membantu memudahkan seseorang menerima masukan, pengetahuan diperlukan alat bantu yang lebih dikenal dengan media.

    Media merupakan sarana yang bisa berperansebagai mediator, petantara dalam menstransfer suatu ilmu pengetahuan.

    Demikian halnya mengajak untuk peduli lingkungan, megenalkan topik terkait lingkungan Jadi dengan adanya Ular tangga lingkungan bisa membantu untuk menanamkan pengetahuan tentang lingkungan melalui permainan .
    Sambil bermain dengan sendirinya maka yang namanya pengetahuan akan masuk .Belajar sambil bermain mantap banget …..

    Balas
  • Mei 9, 2019 pada 4:15 pm
    Permalink

    Media permainan yg sangat edukatif, karena kita bisa brmain sambil belajar dan menambah wawasan lingkungan melalui permainan ular tangga. Banyak pesan, wawasan, dan larangan yang dapat kita pelajari dalam permainan ular tangga. Yuuk… buruan bagi individu, kelompok, instansi, maupun sekolah yang belum memilikinya. SMPN 40 sudah punya. Belajar dengan asyik & menghibur untuk bermain.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *