Walikota Risma Resmikan Taman-Taman Baru Surabaya di Taman Harmoni

Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan 70 taman baru yang telah dibangun dan dioperasikan di Kota Surabaya. Secara simbolis peresmian taman-taman baru itu dilakukan di Taman Harmoni, eks tempat pembuangan akhir sampah Keputih, Kamis (16/5/2019). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskanbahwa momen peresmian taman ini sebagai tanda pembangunan yang merata di seluruh Kota Surabaya.

Walikota perempuan pertama Kota Surabaya itu berharap taman-taman yang ada di Surabaya bisa menjadi ikon dari kota Surabaya dan membawa nama besar kota Surabaya. “Saya percaya suatu saat nanti taman bisa menjadi objek wisata di Surabaya,” kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

SIMBOLIS. Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan taman-taman baru Kota Surabaya di Taman Harmoni, Kamis (16/5/2019)

Salah satu taman yang akan diresmikan adalah Taman Ex-Incenerator. Taman ini dulunya merupakan tempat mesin pengelolaan sampah. Luasnya 2,8 hektar. Keseluruhan taman di kawasan Keputih, eks TPA sampah Keputih saat ini sudah 1,2 hektar yang dikerjakan.

Seusai peresmian taman, Walikota Risma melakukan “ngabuburit” dengan berkeliling Taman Harmoni dan Taman Ex-Incinerator. Untuk menjangkau keseluruhan luas taman, Bu Risma menjadi “pilot” drone.

Sementara itu, di Taman Harmoni, Tunas Hijau mengajak warga sekolah Surabaya menanam sekitar 1200 pohon bantuan CSR dari PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali II.

PT PLN (Persero) UIP JBTB II, paska penanaman pohon-pohon itu juga membangun 9 instalasi pengairan dengan kapasitas masing-masing 5 meter kubik. Instalasi pengairan itu diharapkan bisa membantu perawatan taman khususnya saat musim kemarau. 

Penulis: Mochamad Zamroni  

Satu tanggapan untuk “Walikota Risma Resmikan Taman-Taman Baru Surabaya di Taman Harmoni

  • Mei 20, 2019 pada 8:12 pm
    Permalink

    Hebat Ibu Kita Ibu Rizma. Dengan dibangunnya taman di Surabaya yang merata semoga Surabaya menjadi objek wisata dan menjadi icon Kota Surabaya. Dengan dibangunnya fasilitas taman warga Surabaya semakin berkualitas dengan suplai oksigen yang bertambah. Lingkungan semakin berkualitas.

    Sebagai warga yang bijak mari kita turut menjaga kelestarian taman taman yang ada. Berprilaku yang bijak saat berkunjung ke taman. Jadilah Eco Visiter.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *