Hari Ini (31/7/2019), Terakhir Pendaftaran Pangeran & Puteri LH 2019

Rabu (31/7/2019), hari ini, menjadi hari terakhir pendaftaran peserta lomba duta lingkungan hidup anak-anak atau Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2019 yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya.

Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan formulir isian proyek lingkungan hidup melalui email tunashijauindonesia@gmail.com. Formulir harus diisi dengan tulisan tangan oleh masing-masing peserta. Setelah ditulis tangan dengan penjabaran sedetil mungkin mengenai proyek yang dilakukan, formulir selanjutnya di-scan atau difoto untuk dikirim melalui email.

Beragam proyek lingkungan hidup dilaksanakan oleh peserta yang formulirnya sudah diterima Tunas Hijau. Diantaranya proyek pengumpulan jelantah, pengharum ruangan minyak jelantah, pupuk cair dari kulit pisang, adopsi pedagang kaki lima, adopsi pedagang sayur di Pasar Jatipurwo, dan adopsi warung giras.

Ada juga pembangkit listrik tenaga “perpetual motion”, budaya anti sampah plastik, biopori peresap air hujan, dan pemanfaatan lahan kosong menjadi taman herbal. Banyak juga jenis proyek lainnya. Tentunya tidak ketinggalan juga bank sampah dan daur ulang sampah plastik beserta sampah non organik lainnya.

Dari dua kategori peserta, yaitu SD dan SMP, SMPN 6 Surabaya menjadi sekolah dengan jumlah peserta terbanyak. Jumlah peserta dari sekolah yang tahun 2018 menyabet duet Pangeran & Putri Lingkungan Hidup 2018 serta Runner up Pangeran & Putri Lingkungan Hidup 2018 SMP ini adalah 40 orang peserta.

Mengenai formulir peserta atau formulir isian proyek lingkungan hidup peserta bisa ditandatangani oleh guru pembina. Tentunya bila kepala sekolah berhalangan atau tidak memungkinkan menandatanganinya karena alasan sakit sedang tugas di luar kota. Kondisi ini seperti banyak terjadi di beberapa sekolah.

Penulis: Mochamad Zamroni

Satu tanggapan untuk “Hari Ini (31/7/2019), Terakhir Pendaftaran Pangeran & Puteri LH 2019

  • Juli 31, 2019 pada 3:38 pm
    Permalink

    In Syaa Allah ada sekitar 15 aktivis Si Cilung Spenforty siap tuk beraksi nyata dalam kompetisi Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2019 dengan berbagai proyeknya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *