Menteri Susi Resmikan Program Aisumaki

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan Program “Aisumaki” (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) dalam acara Halal Bihalal Kebangsaan yang diselenggarakan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua LMI Mukhtasor dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim. Tak lupa hadir anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang menjadi target kampanye gemar makan ikan.

Penekanan tombol scan telapak tangan pada layar LED big screen oleh Menteri Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur Emil Dardak, Mukhtasor, dan perwakilan MUI Jatim.

Peluncuran Program Aisumaki secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol scan telapak tangan pada layar LED big screen oleh Menteri Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur Emil Dardak, Mukhtasor, dan perwakilan MUI Jatim.

Sudah bukan rahasia lagi, ikan merupakan sumber protein dan omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang tubuh dan kecerdasan anak. “Kalau anak-anak dengan program makan ikan ini, ke depan bukan lagi anak Indonesia suka makan ikan, tapi anak Indonesia harus makan ikan,” Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Jadi, siapa yang sejak kecil suka banget makan ikan? Berarti sama dong dengan Menteri Susi Pudjiastuti. Ayo sertakan ikan pada menu harianmu. (ron)

9 tanggapan untuk “Menteri Susi Resmikan Program Aisumaki

  • Juli 19, 2019 pada 11:46 am
    Permalink

    Kerja yang luar biasa..
    Semangat ibu Susi…
    AMALIA NURIZA DWITAMI
    SDN MARGOREJO I

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 12:46 pm
    Permalink

    Ibu Susi memang luar biasa Menteri Kelautan dan Perikanan ini telah meresmikan peluncuran Program “Aisumaki” (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) yang diusung oleh Lembaga Manajemen Infaq (LMI).

    Program ini perlu digalakkan karena ikan merupakan sumber protein dan omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang tubuh dan kecerdasan anak. Kalau anak-anak dengan program makan ikan ini, ke depan bukan lagi anak Indonesia suka makan ikan, tapi anak Indonesia harus makan ikan.

    Semoga sukses program ini,

    Balas
    • Juli 19, 2019 pada 6:03 pm
      Permalink

      Luar biasa,semangat ibu susi
      Program ini ditujukan agar masyarakat agar suka makan ikan,karena ikan merupakan sumber protein dan omega 3 yang baik untuk kecerdasan anak

      Balas
  • Juli 19, 2019 pada 12:50 pm
    Permalink

    Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti telah meluncurkan program Aisumaki atau singkatan dari Anak Indonesia Suka Makan Ikan di Surabaya, Jawa Timur. Susi Pudjiastuti terus menggalakkan kampanye agar masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi ikan. Dengan menghadirkan anak-anak yatim dan kaum dhuafa sebagai target kampanye, Menteri Susi menyarankan agar anak-anak meningkatkan konsumsi ikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi, seperti omega 3 yang terkandung pada ikan.

    Sukses untuk Ibu Susi

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 12:55 pm
    Permalink

    Program AISUMAKI tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat agar sadar dan mencukupi gizinya dengan memakan ikan, khususnya bagi anak yatim dan masyarakat berpenghasilan rendah.

    Semoga selalu menginspirasi dan sukses buat bu Susi

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 12:57 pm
    Permalink

    Program Aisumaki digagas untuk memenuhi kebutuhan gizi yatim dan dhuafa. Program ini diperuntukkan bagi mustahik yang nantinya diharapkan menjadi pengusaha-pengusaha baru di bidang kuliner.

    Aisumaki semoga sukses dan menginspirasi daerah lain

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 3:40 pm
    Permalink

    Ibu Susi Pudjiastuti terus menggalakkan kampanye agar masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi ikan, semoga program ini sukses dan anak Indonesia semakin sehat dengan mengkonsumsi ikan.

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 3:43 pm
    Permalink

    Menteri Susi tidak bosan untuk menyarankan agar anak-anak meningkatkan konsumsi ikan demi memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi, seperti omega 3 yang terkandung pada ikan.
    Sukses terus untuk Program Aisumaki.

    Balas
  • Juli 19, 2019 pada 7:42 pm
    Permalink

    Aku suka banget ikan laut. Semoga lautku bebas dari dari sampah. Supaya ikan yang kumakan sehat-sehat.
    VIOLA AURA CASANDRA PUTRI
    SDN TEMBOK DUKUH

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *