Pengumuman Juara Lomba Poster SD

Bagi sekitar 100 orang siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Surabaya dan sekitarnya yang menjadi peserta Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara”, polusi udara identik dengan pohon. Tentunya bukan pohon sebagai penyebab terjadinya polusi udara, melainkan pohon menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara.

Hal tersebut diantaranya disampaikan oleh Bagas Adi Putra, peserta lomba dari SDN Kedung Cowek I Surabaya. Bagas bahkan menggambar aksi tanam pohon menjadi visual utama gambar poster yang dibuatnya. Dia menggambar sepasang tangan dengan pohon besar di atasnya.

“Bumi sahabat pohon. Mari lindungi lingkungan dari polusi udara dengan menanam pohon. Semakin banyak pohon akan semakin banyak oksigen yang dihasilkan,” tulis Bagas Adi Putra. Tentunya, semakin banyak pohon ditanam akan semakin banyak pula polusi udara yang dikurangi.

Poster karya Kenzo Ezellent Zlywan Bintaro

Kenzo Ezellent Zlywan Bintaro, peserta lomba dari SDN Kaliasin I Surabaya, tidak hanya memvisualkan aksi tanam pohon sebagai upaya pengendalian polusi udara. Dalam gambar posternya, Kenzo juga memvisualkan penghematan listrik dan bersepeda sebagai upaya mengendalikan polusi udara. Tidak terkecuali dengan melaksanakan industri bersih.

“Kita harus menjaga bumi kita agar kita dapat mengirup udara yang segar. Dengan cara penghijauan di tengah kota, mengurangi asap pabrik dan menggunakan bahan bakar listrik. Selamatkan bumi dari polusi udara,” ujar Kenzo Ezellent Zlywan Bintaro.

Gambar poster karya Kenzo Ezellent Zlywan Bintaro, siswa SDN Kaliasin I Surabaya, memukau dewan juri dari Tunas Hijau dan Hotel Golden Tulip Surabaya. Gambar poster karya Kenzo ini dipilih sebagai juara II Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara” kategori SD yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Hotel Golden Tulip Surabaya Legacy dan Pemerintah Kota Surabaya pada Sabtu (20/7/2019).

Poster karya Danastri Anindya dari SD Hang Tuah 11

Aksi tanam pohon juga divisualkan oleh Danastri Anindya, peserta lomba dari SDN Hang Tuah 11, pada gambar poster yang dibuatnya. Namun, ada juga aksi pengoptimalan penggunaan transportasi umum dan servis mesin kendaraan bermotor secara berkala untuk mengendalikan polusi udara.

Gambar poster karya Danastri Anindya ini dipilih oleh dewa juri sebagai juara I Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara” yang telah dilaksanakan di lobi Hotel Golden Tulip Surabaya Legacy, di Jalan HR Muhammad 269 Surabaya ini.

Sementara itu, Hafidzah, peserta dari SD Maarif, memilih memvisualkan aksi tanam pohon, bersepeda dan penghematan energi listrik sebagai upaya menngendalikan polusi udara. Karya Hafidzah ini dipilih sebagai juara III Lomba Poster yang digelar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Anak Nasional 2019 ini. 

Poster karya Hafidzah dari SD Maarif

Penulis: Mochamad Zamroni 

3 tanggapan untuk “Pengumuman Juara Lomba Poster SD

  • Juli 24, 2019 pada 2:11 am
    Permalink

    Pengumuman Pemenang Lomba poster kendalikan Polusi Udara tingkat SMP kok blm keluar,pingin tau siapa saja yg jadi juaranya,terimakasih 🙏🙏

    Balas
  • Juli 24, 2019 pada 8:57 am
    Permalink

    Selamat kepada para pemenang dan tetap semangat untuk adik-adik yang lain. Teruslah menggambar, jika dengan menggambar kalian mampu membawa perubahan dan manfaat untuk lingkungan kalian.

    Balas
  • Juli 24, 2019 pada 9:40 am
    Permalink

    Selamat ya adik-adik. Terus berkarya ya… Yang SMP kapan ya pengumumannya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *