Penilaian Lomba Sekolah Sehat Nasional di SMPN 26 Surabaya

Kota Surabaya menerima kedatangan tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2019, Kamis (18/7/2019). SMPN 26 Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Banjarsugihan 21 Surabaya menjadi SMP yang mewakili Jawa Timur untuk lomba tingkat nasional ini.

Tim juri berjumlah 7 orang. Mereka berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementerian Agama (Kemenang), dan lain-lain.

Mengawali penilaiannya, tim juri diterima oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas pagi harinya. Kepala Dinas Pendidikan Koata Surabaya Ikhsan mendampingi penerimaan tim juri nasional itu. Selain menilai SMPN 26 Surabaya, tim juri selanjutnya menilai kantor Kecamatan Tandes dan Sekretariat Tetap Tim Pembina UKS di kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Juri Lomba Sekolah Sehat Nasional 2019 saat diterima siwa kader UKS SMPN 26 Surabaya

Beragam penghargaan telah diraih SMPN 26 Surabaya terkait dengan pengelolaan kesehatan dan lingkungan hidup di sekolah. Pada tahun 2018, sekolah yang dikepalai oleh Ahmat Suharto ini menjadi juara I Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Sekolah ini juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Zero Waste 2018 dari Walikota Surabaya melalui program Surabaya Eco School 2018 yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya. Banyak lagi penghargaan lainnya yang diraih oleh SMPN 26 Surabaya dan warganya secara individu/kelompok.

Beragam persiapan dan aksi berkelanjutan untuk mewujudkan sekolah sehat dan ramah lingkungan hidup juga tidak pernah berhenti dilakukan SMPN 26 Surabaya. Dalam beberapa bulan terakhir, melalui Forum Kota Sehat dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya, pembangunan instalasi pengolahan air limbah kantin sekolah dioperasikan di sekolah ini.

Tim juri Lomba Sekolah Sehat Nasional 2019 diterima Walikota Surabaya Tri Rismaharini di kediaman pagi harinya

Penulis: Mochamad Zamroni

2 tanggapan untuk “Penilaian Lomba Sekolah Sehat Nasional di SMPN 26 Surabaya

  • Juli 21, 2019 pada 18:13
    Permalink

    Semoga prestasi yang diraih SMPN 26 Surabaya mampu menginspirasi sekolah-sekolah lain, khususnya sekolah di Surabaya. Maju terus sekolah-sekolah di Indonesia.

    Balas
    • Juli 27, 2019 pada 06:53
      Permalink

      Lingkungan hidup yang berkualitas kotasalah satu indikator adalah lingkungan hidup yang sehat. Sekolah yang berkualitas satu indikator juga sekolah yang sehat.

      Untuk SMPN 26 Surabaya yang telah menjadi sekolah sehat dan kini sedang mewakili Propinsi Jawa Timur untuk penilaian tingkat Nasional selamat dan luar biasa.

      Tidak diragukan akan kompetensi dari warga sekolah Adiwiyata Mandiri juga sekolah Zero Waste ini, apalagi dengan komitmen yang luar biasa dari Bapak Kepala sekolahnya.

      Semoga hal ini bisa berimbas untuk sekolah lain di Kota Surabaya. Menjadikan inspirasi bagi sekolah sekolah di Kota Surabaya , di Jawa Timur.

      Tetap semangat dan sukses selalu buat SMPN 26 Surabaya. Good Job.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *