Semarak, Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara” di Hotel Golden Tulip Surabaya

Lebih dari 200 orang siswa SD/MI dan SMP/MTs se Surabaya mengikuti Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara” yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Hotel Golden Tulip Surabaya Legacy dan Pemerintah Kota Surabaya. Lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Anak Nasional 2019 ini diselenggarakan di lobi Hotel Golden Tulip Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

Pada lomba ini seluruh peserta mengenakan pakaian Suroboyoan atau Cak/Ning. “Kami ingin mengajak peserta yang sebagian besar adalah warga Kota Surabaya ini untuk ikut aktif melestarikan budaya lokal. Diantaranya dengan mengenakan pakaian Suroboyoan ini,” kata Aktivis Tunas Hijau Richi Razaq.

Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni menjelaskan bahwa tema “Kendalikan Polusi Udara” yang menjadi tema lomba adalah tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni. “Polusi udara adalah masalah besar lingkungan hidup kita. Masalahnya sudah sangat besar namun semakin dicueki,” terang Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni. 

Destya, peserta lomba dari SMPN 26 Surabaya

Melalui Lomba Poster “Kendalikan Polusi Udara” ini, anak-anak diajak berpikir kritis mengenai upaya-upaya nyata yang bisa dilakukan untuk mengendalikan semakin buruknya polusi udara yang dihasilkan di sekitar kita. “Diantaranya dengan menghemat energi listrik, bersepeda/berjalan kaki untuk jarak tempuh perjalanan yang dekat,” ujar Aktivis Senior Tunas Hijau Bram Azzaino.

Banyak juga cara lain yang bisa dilakukan untuk mengendalikan polusi udara. “Bisa dengan mengolah sampah secara mandiri, bukan dengan membakar sampah. Bisa juga dengan menanam pohon. Sebab, pepohonan adalah satu-satunya yang bisa mengurangi polusi udara yang sudah dihasilkan,” tambah Bram Azzaino.

Penulis: Masyithoh Nur K. & Jodi Daniel S.

Penyunting: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.