Pastikan Penyemaian Sukses, Minggu Tetap ke Sekolah

Minggu memang hari libur bagi sekolah. Namun, kegiatan di sekolah tetap dilakukan oleh tim hidroponik beberapa SD pada Minggu (4/8/2019). Tujuannya, untuk memastikan bahwa proses penyemaian tanaman hidroponik berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Diantara tim hidroponik yang ke sekolah saat Minggu pertama Lomba Hidroponik SD Surabaya 2019 adalah SD Muhammadiyah 4, SDN Dukuh Kupang III, SDN Bangkingan, SDN Wonokusumo I, SDN Siwalankerto II, SDN Gayungan II, SDN Ketabang, SDN Morokrembangan I, SDN Manukan Kulon II dan SDN Pagesangan 601 Surabaya.

Bila SDN Ketabang I pengecekan Minggu (4/8/2019) dilakukan oleh guru pendamping, tidak demikian dengan pengecekan pada hari yang sama di SD Muhammadiyah 4 yang dilakukan oleh siswa. 

Siswa anggota tim hidroponik SD Muhammadiyah 4 Surabaya saat perawatan Minggu (4/8/2019)

Ada 1 siswa anggota tim hidroponik SD Muhammadiyah 4 yang memantau hidroponik di sekolah yang berlokasi di Jalan Pucang Anom 93 Surabaya itu. Aksi pengecekan di sekolah ini dilakukan selama 90 menit.

Aksi yang dilakukan di SD Muhammadiyah 4 diantaranya membasahi rockwool dengan takaran 200 ml tiap nampan yang besar. Sedangkan nampan kecil dibasahi dengan 100 ml air. Dalam perawatan di sekolah ini juga didapati ada biji yang pertumbuhannya bagus dan ada juga yang tidak bagus.

Tim hidroponik SDN Pagesangan 601 bahkan melakukan pemantauan ke sekolah saat libur Minggu dengan jumlah yang lebih banyak. Mengenakan pakaian bebas, ada lebih dari 5 orang siswa anggota tim yang melakukan pengecekan.

Foto utama: tim hidroponik SDN Pagesangan 601 Surabaya saat perawatan Minggu (4/8/2019)

Penulis: Mochamad Zamroni

Satu tanggapan untuk “Pastikan Penyemaian Sukses, Minggu Tetap ke Sekolah

  • Agustus 14, 2019 pada 12:54 pm
    Permalink

    Luar biasa Tim Hidroponik Jenjang SD. Untuk memastikan Program penyemaian berjalan dengan baik dan berhasil tim ini rela hari Minggu datang ke sekolah.

    Melalui program Hidroponik muncul karakter disiplin, kerja keras, kompak dan pantang menyerah.

    Jadi buat Tim Hidroponik SD tetap semangat dan sukses

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *