Finalis Lomba Hidroponik SD Surabaya 2019 Diumumkan

Lomba Hidroponik SD Surabaya 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya bersama Tunas Hijau, telah menuntaskan 61 hari masa lomba utamanya pada 31 September lalu. 

Tunas Hijau telah melakukan pemantauan lapangan kepada seluruh sekolah peserta lomba ini. Tunas Hijau juga telah mempelajari laporan online yang telah dibuat oleh masing-masing tim hidroponik sekolah tersebut.

Berdasarkan evaluasi atas semua aspek penilaian, diantaranya dinamika pengelolaan hidroponi, keterlibatan siswa dan warga lainnya, jurnal harian, inovasi, jumlah, pemanfaatan pasca panen, dan laporan online, diputuskan 31 sekolah finalis.

Panen hidroponik SDN Kandangan III Surabaya

Sekolah finalis Lomba Hidroponik SD Surabaya 2019 ini disampaikan di hadapan seluruh kepala SD dan SMP negeri se Surabaya, serta perwakilan kepala SD dan SMP swasta Surabaya saat Launching Surabaya Eco School 2019. 

Sekolah finalisnya adalah SD Muhammadiyah 4, SDN Komplek Kenjeran II, SDN Kedung Cowek I, SDN Dukuh Menanggal I, SDN Kapasari VIII, SDN Airlangga I, SDN Kapasan III,  SDN Banyu Urip III, SDN Sidotopo Wetan II,  SDN Morokrembangan I, SDN Bubutan IV, dan  SDN Klampis Ngasem I. 

Selanjutnya SDN Perak Barat, SDN Banjar Sugihan II, SDN Sidosermo I, SDN Kandangan I, SDN Kandangan III, SDN Sememi I, SDN Wonorejo I, SDN Airlangga III, SDN Rungkut Menanggal I, SDN Ketabang I, SDN Kertajaya IX, dan SDN Bulak Banteng.

Finalis lainnya adalah SDN Manukan Wetan IV SDN Tanah Kalikedinding I, SDN Dukuh Kupang III, SDN Menanggal 601, SDN Gayungan II, SDN Sidodadi II, dan SD Muhammadiyah 18. 

Lebih lanjut, pemenang lomba ini masih akan diumumkan pada Awarding Surabaya Eco School 2019. Masih ada cukup waktu untuk menuntaskan inovasi pengelolaan hidroponik yang sebelumnya telah dilakukan.

Penulis: Mochamad Zamroni 

Foto utama: Tim hidroponik SDN Sidotopo Wetan II Surabaya

2 tanggapan untuk “Finalis Lomba Hidroponik SD Surabaya 2019 Diumumkan

  • Oktober 17, 2019 pada 06:16
    Permalink

    Siap melaju untuk memperbaiki diri, kelebihan dan kekurangan itu wajar, tapi upaya untuk memperbaiki diri itulah adalah suatu hal yang wajib. Hidroponik adalah upaya pertanian dimasa yang akan datang. Sekarang belajar maka masa depan adalah menuai kebajikan. Siapa saya yang mempersiapkan diri untuk masa depan mulai sekarang maka merekah yang siap untuk jadi yang tersukses.

    salam bumi lestari

    Balas
  • Oktober 20, 2019 pada 22:55
    Permalink

    Semoga dengan adanya lomba Hidroponik SD Surabaya 2019 ini mendidik siswa siswi di SDN Komplek Kenjeran II/506 Surabaya semakin baik dan mencintai lingkungan terutama bumi yang mereka tempati ini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *