SMPN 28 dan SDN Jajar Tunggal III Sementara Pemuncak Jingle Favorit Youtube

Jingle SMPN 19 Surabaya, sementara, tidak lagi berada pada puncak klasemen juara favorit Lomba Jingle Zero Waste 2019 pilihan netizen. Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi sementara melalui akun youtube “Tunas Hijau ID” hingga Selasa (26/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Jingle Zero Waste SMPN 28 Surabaya secara mengejutkan melesat ke peringkat pertama jumlah viewer terbanyak dengan 2447. Sedangkan peringkat kedua sementara viewer ditempati oleh SMPN 40 dengan 2366. Peringkat ketiga sementara viewer ditempati oleh SMPN 19 dengan 2282.

SMPN 19 unggul dengan jumlah komentar lebih banyak yaitu 308. Sedangkat jumlah suka jingle SMPN 19 adalah 792. Berbeda dengan jingle SMPN 28 yang mencapai 170 komentar dan 728 suka. Jumlah viewer SMPN 44 Surabaya juga mengejutkan dengan menempati peringkat keempat dengan 1936 viewer.

Sementara itu Jingle Zero Waste SDN Jajar Tunggal III masih menempati peringkat pertama  untuk jingle raihan youtube. Jingle SDN Jajar Tunggal III meraih 1258 viewer, 83 komentar dan 297 suka. Jingle SDN Kaliasin I sementara menempati peringkat kedua dengan 795 suka dan 268 suka.

Penentuan Jingle Favorit Zero Waste 2019 ini akan dilakukan berdasarkan poin melalui interaksi pada akun youtube Tunas Hijau ID. Untuk tiap viewer akan mendapatkan 1 poin. Tiap suka akan mendapatkan 3 poin. Sedangkan tiap komentar akan mendapatkan 5 poin.

Lebih lanjut, Tunas Hijau mengajak masing-masing tim jingle zero waste bisa mengoptimalkan waktu yang ada dalam beberapa hari ini untuk mempromosikan jingle masing-masing.

Caranya cukup mudah, yaitu membagikan link youtube jingle masing-masing ke sebanyak mungkin kontak whatsapp, plus meminta kontak untuk subscribe akun youtube “Tunas Hijau ID”.

Membagikan atau mempromosikan link jingle zero waste tersebut juga berarti ikut mengkampanyekan ajakan ber-zero waste kepada semakin banyak orang. Harapannya akan semakin banyak orang tergerak melakukan aksi zero waste dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Richi Razaq

Penyunting: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *