Treti Christina, TCM Hotel Mercure Grand Mirama, Aktif Bersihkan Pantai Kenjeran

Aksi Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya sering dilakukan oleh Tunas Hijau. Secara massal, dengan jumlah peserta lebih dari 10.000 orang relawan selalu digelar pada September dan Februari tiap tahunnya.

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menjadi hotel yang senantiasa mendukung aksi mewujudkan pantai yang bersih dan indah ini. Treti Christina, Talent & Culture Manager Hotel Mercure Grand Mirama menjadi sosok yang tidak pernah absen ikut serta aksi mengumpulkan sampah dari pesisir itu.

Tidak terkecuali pada pelaksaan Family Cleanup di Pesisir Tambak Wedi, Kenjeran, Minggu (20/10/2019). Treti selalu hadir mewakili Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Dia bergabung dengan belasan ribu relawan yang ikut serta. Selain mengumpulkan sampah non organik dari pantai, Treti juga berinteraksi dengan membuat video pendek.

Bagi Treti, aksi clean up yang dilakukan berulang kali seperti ini bisa memberikan dampak positif dari tempat yang dibersihkan. “Pantai yang semula kumuh bisa berubah menjadi bersih dan indah dengan aksi bersih-bersih massal ini. Seperti yang sudah terwujud di Pantai Nambangan Batu-Batu, Kenjeran,” kata Treti.

Treti, ketiga dari kiri mengenakan topi saat Family Cleanup di Pesisir Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya pada Minggu (20/10/2019)

Tantangan aksi bersih-bersih dengan mengikutsertakan belasan ribu orang seperti ini, menurut Treti, adalah dihasilkannya banyak sampah non organik baru kemasan makanan/minuman sekali pakai.

“Sampah non organik wadah makanan minuman sekali pakai ini bisa dicegah. Caranya, semua relawan yang ikut serta membawa sendiri bekal makanan minuman dengan wadah berulang kali pakai,” tutur Treti Christina.

Penulis: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.